FINANCE

ATM Hilang atau Rusak? Begini Cara Cetak Kartu ATM BCA Terbaru!

Tidak perlu mengantre lama di bank

ATM Hilang atau Rusak? Begini Cara Cetak Kartu ATM BCA Terbaru!Ilustrasi kartu ATM BCA berbasis chip (bca.co.id)

by Muhammad Jordy Prayoga

30 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Baru saja mengalami kehilangan atau kerusakan kartu ATM BCA? Fenomena seperti ini pastinya kerap dialami oleh nasabah bank, tak terkecuali BCA.

Meski saat ini Anda sudah bisa melakukan setor/tarik tunai tanpa kartu, kartu ATM tetaplah penting untuk berjaga-jaga apabila Anda sedang tidak bisa menggunakan layanan tersebut.

Lantas, bagaimana jika Anda sudah tidak memiliki kartu ATM BCA karena hilang atau rusak?

Artikel ini akan menjelaskan cara cetak kartu ATM BCA terbaru dengan mudah melalui CS Digital BCA.

Dengan CS Digital, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor BCA untuk mengantre lama, melainkan hanya mengambil kartu ATM yang baru.

Sekilas mengenai CS Digital BCA

CS Digital adalah terobosan baru BCA dalam memberikan layanan terbaik untuk para nasabah. 

Mengusung konsep self-service, nasabah bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan layanan secara cepat tanpa mengantre dan tanpa harus datang ke kantor BCA.

Layanan CS Digital BCA telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Umumnya, CS Digital beroperasi selama 24 jam pada lokasi yang telah ditentukan. 

Untuk mengetahui keberadaan layanan CS Digital di sekitar Anda, silakan kunjungi tautan bca.co.id/id/lokasi-bca/CS-Digital.

Selain dapat mencetak kartu secara mandiri, Anda bisa menggunakan layanan CS Digital BCA untuk beberapa kebutuhan, seperti:

  1. Mengubah jenis kartu
  2. Mengganti kartu ATM yang hilang
  3. Mengganti kartu ATM karena rusak
  4. Mengganti kartu ATM karena lupa PIN
  5. Memperbarui kartu yang telah kedaluwarsa. Pergantian kartu ATM yang telah kedaluwarsa bisa untuk jenis ATM yang berbeda, misalnya Blue ke Gold, dan sebaliknya. Selain itu, Anda tidak akan dikenakan biaya jika penggantian dilakukan maksimal tiga bulan sebelum masa berlakunya habis.

Cara cetak kartu ATM BCA terbaru, termudah!

Dilansir dari situs bca.co.id, berikut adalah cara cetak kartu ATM BCA Terbaru.

  1. Kunjungi layanan CS Digital BCA terdekat.
  2. Sentuh layar CD Digital.
  3. Ketuk menu Kartu, lalu pilih Cetak Kartu. Selain cetak kartu, menu ini juga bisa Anda gunakan ketika ingin mengganti kartu dengan memilih Ganti Kartu.
  4. Tap atau tempelkan KTP elektronik Anda ke alat pemindai (scanner). Jangan memindahkannya selama prosesnya belum selesai.
  5. Lalu, verifikasi sidik jari dengan menempelkan jari telunjuk Anda pada pemindai sidik jari. Tempelkan jari Anda hingga proses verifikasi selesai.
  6. Masukkan nomor rekening Anda, bisa dilihat dari buku rekening BCA.
  7. Selanjutnya, pilih Kartu Instan
  8. Buat enam digit PIN rahasia, dan tidak berselang lama mesin akan mengeluarkan kartu ATM terbaru Anda.

Selain melalui mesin CS Digital, Anda bisa mencetak kartu ATM dengan cara konvensional, yaitu mendatangi kantor BCA, apabila di daerah Anda belum terdapat layanan CS Digital.

Berikut adalah cara cetak kartu ATM BCA terbaru dengan mengunjungi kantor BCA!

  1. Kunjungi kantor BCA terdekat di daerah Anda dengan membawa dokumen pribadi, seperti KTP (khusus WNI), dan Paspor (untuk WNA).
  2. Ambil nomor antrean untuk customer service.
  3. Buatlah pengajuan pembuatan kartu ATM BCA baru ke petugas customer service.
  4. Setelah pengajuan diproses, ATM bisa segera dicetak.
  5. Pada saat proses pembuatan kartu ATM, Anda akan diminta menyebutkan beberapa data pribadi untuk proses verifikasi, dan membuat PIN untuk kartu yang baru.

Itulah dua cara mudah dalam mencetak kartu ATM BCA terbaru. Anda bisa memanfaatkan CS Digital yang prosesnya begitu mudah dan cepat.

Sedangkan untuk daerah yang belum tersedia CS Digital, cara cetak kartu ATM BCA bisa dilakukan dengan mendatangi kantor BCA secara langsung. Selamat mencoba!

Related Topics