FINANCE

BCA Telah Salurkan Rp110,4 Triliun Kredit UMKM di Kuartal I 2024

BCA fasilitasi UMKM Bali sertifikasi halal gratis.

BCA Telah Salurkan Rp110,4 Triliun Kredit UMKM di Kuartal I 2024Wanita Pengrajin Bambu di Desa Penglipuran Bali/Fortune Indonesia Suheriadi
27 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung segmen usaha mikro kecil dan menengah dengan penyaluran Kredit. Bahkan, hingga kuartal-I 2024 BCA telah salurkan kredit UMKM senilai Rp110,4 triliun atau tumbuh 13,5 persen secara year on year (yoy).

EVP Corporate Communication dan Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, dalam rangka terus mendorong penyaluran kredit ke sektor ini, BCA memberikan promo suku bunga kredit bagi debitur komersial dan UMKM yang bergerak dalam kegiatan usaha berwawasan lingkungan.

“UMKM berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Melalui program Workshop Sertifikasi Halal 2024, BCA berkomitmen mendukung perkembangan bisnis UMKM dengan memberikan akses serta pemahaman mengenai sertifikasi halal dalam kategori self declare. Kami senantiasa berharap pelaku UMKM dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas produk serta skala usahanya,” kata Hera melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (27/5).

BCA fasilitasi UMKM Bali sertifikasi halal gratis.

Desa wisata binaan Bakti BCA/Dok. BCA

Selaras dengan hal itu, BCA juga menyelenggarakan kemBali workshop sertifikasi halal untuk UMKM di Kuta, Bali, pada Selasa (21/5). Diikuti oleh 100 UMKM, kegiatan ini bertujuan mendukung peningkatan kualitas produk-produk UMKM sehingga memiliki daya saing yang lebih tinggi ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut, BCA juga menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) yang bernilai hingga Rp 101 juta untuk pengusaha coffee shop. Penyerahan KUR BCA dilakukan secara simbolis oleh Kepala Pengembangan Bisnis Wilayah IV Soeherdiyanto Budi Krisnandono kepada Debitur Lamriah Ester Febrianti. 

Dalam Workshop Sertifikasi Halal UMKM BCA 2024, perseroan memberikan dukungan berupa pembayaran biaya sertifikasi halal kepada pelaku UMKM. Peserta Workshop Sertifikat Halal UMKM BCA 2024 juga berkesempatan untuk mendapatkan beberapa penawaran menarik, seperti pembukaan rekening online, pembukaan Kartu Kredit BCA online, aktivasi metode pembayaran via QRIS, dan fasilitas pembiayaan usaha KUR serta produk konsumtif lainnya. 

Related Topics