FINANCE

Ditopang Pendapatan Non-Bunga, Laba Bank Sampoerna Melonjak 43%

Ditopang segmen UMKM, kredit Bank Sampoerna naik 13,2%.

Ditopang Pendapatan Non-Bunga, Laba Bank Sampoerna Melonjak 43%Ilustrasi Pelayanan Bank Sampoerna/Dok Bank Sampoerna
13 May 2024

Fortune Recap

  • Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mencatatkan laba bersih senilai Rp 26,3 miliar pada kuartal I-2024, meningkat 43 persen secara year on year (yoy).
  • Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna menyatakan fungsi intermediasi Bank Sampoerna yang berjalan baik juga didukung dengan pendapatan operasional non-bunga yang terus berkembang.
  • Bank Sampoerna memfasilitasi hampir 100 ribu transaksi setiap harinya melalui layanan di cabang dan terutama lewat layanan digital, termasuk layanan virtual account.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mencatatkan Laba bersih senilai Rp 26,3 miliar pada kuartal I-2024, meningkat 43 persen secara year on year (yoy) dibandingkan laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya.

Henky Suryaputra selaku Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna mengatakan, fungsi intermediasi Bank Sampoerna yang berjalan baik juga didukung dengan pendapatan operasional non-bunga yang juga terus berkembang sehingga mendukung pertumbuhan laba Bank Sampoerna. 

“Melalui layanan di cabang dan terutama lewat layanan digital, termasuk layanan virtual account, setiap harinya kami memfasilitasi hampir 100 ribu transaksi. Volume transaksi yang terjadi juga cukup signifikan, pada kuartal pertama tahun ini saja, volume transaksi yang kami fasilitasi mencapai lebih dari Rp 40 triliun,” papar Henky melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (13/5).

Related Topics