Comscore Tracker
LUXURY

Kembali Buka, Ambiente Ristorante Hidupkan Citarasa Otentik Italia

Ambiente Ristorante buka lagi dengan konsep menu istimewa.

Kembali Buka, Ambiente Ristorante Hidupkan Citarasa Otentik ItaliaSuasana hangat di Ambiente Ristorante. (dok. Ambiente Ristorante)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE – Ambiente Ristorante, lifestyle dining di Hotel Aryaduta Menteng kembali dibuka dan menawarkan hidangan yang terinspirasi dari kuliner khas Italia dengan pilihan mocktail inovatif.

General Manager Ambiente Ristorante, Fajar Sukarno, mengatakan pembukaan kembali Ambiente Ristorante–setelah tutup beberapa bulan karena pandemi–sudah dilakukan sejak 29 Agustus 2022. “Kami ingin menghidupkan kembali Ambiente yang sebelumnya memang sudah memiliki nama di Jakarta. Kami (berharap) bisa compete dengan begitu banyak restoran khas Italia yang berada di hotel maupun independen,” ujarnya dalam acara Media Luncheon, Kamis (15/9).

Fajar mengatakan, sebelum pandemi melanda Indonesia, Ambiente Ristorante sudah memiliki nama besar di jajaran restoran khas Italia di Ibu Kota. “It’s very-very hype, salah satu tempat bagi masyarakat untuk melakukan social event, kemudian small ceremony, small wedding ceremony, jadi pilihan dari klien-klien kami,” katanya.

Konsep baru sang juru masak

Hidangan yang terinspirasi kuliner otentik Italia di Ambiente Ristorante.

Fajar menyampaikan bahwa Ambiente Ristorante tidak hanya sekadar buka kembali di saat ekonomi masyarakat mulai bergeliat, namun juga menawarkan sebuah kebaruan konsep, dengan berbagai penyempurnaan untuk lebih baik dari sebelumnya.

Walau Ambiente secara umum masih mempertahankan konsep restoran otentik khas Italia, kata Fajar, namun komposisi chef yang jadi ujung tombak rasa makanan kini berbeda. “Kalau dulu, kami ada real Italian Chef, yakni Chef Matteo, sekarang lead chef kami adalah seorang yang masih sangat muda, very talented, dengan banyak pengalaman internasional,” ucapnya.

Dia mengatakan, Chef Gilang yang menjadi lead chef restoran tersebut seorang juru masak asal Kota Bandung yang baru berusia 30 tahunan. “Dia sudah berkeliling untuk bekerja sebagai chef di banyak tempat, dia punya work experience di middle east, di beberapa hotel besar di Dubai, dan terakhir sebelum kembali ke Indonesia, dia memegang tanggung jawab di sebuah Michelin Star Restaurant di Frankfurt, Jerman,” katanya.

Menu istimewa

Linguine al Midollo Osseo.

Sebelum sempat vakum di masa pandemi Covid-19, Ambiente Ristorante, cukup terkenal dengan hidangan Pizza asli Italianya. Kini, Ambiente tetap mempertahankan menu Pizza yang dibuat dengan tungku otentik tradisional Italia, juga memperkuat sejumlah menu lain, mulai dari burrata con pomodorini confit, tomahawk alla griglia, hingga tiramisu yang sempurna disandingkan dengan espresso martini.

Dalam acara Media Luncheon, Fortune Indonesia berkesempatan mencicipi beberapa hidangan khas Italia selain Pizza yang dimasak khusus oleh Chef baru Ambiente, Gilang. Salah satu yang menarik perhatian adalah Main Course yang bertajuk Linguine al Midollo Osseo, yakni pasta yang dipadukan dengan steak sapi dengan paduan bumbu rempah khas Italia.

Namun, satu hal yang sangat menarik perhatian adalah sumsum tulang kaki sapi yang disajikan sekaligus dengan tulang yang sudah terbelah. Jauh dari aroma amis, kombinasi pasta, steak, dan sumsum tulang sapi ini bisa mengalihkan perhatian siapapun untuk segera mencobanya. Gurihnya bumbu khas Italia, kelembutan daging steak sapi, dan kelezatan pasta, sangat menyatu dan menghadirkan citarasa unik nan otentik.

Tak sebatas restoran

Ruang makan pribadi untuk rapat atau acara-acara privat.

Ambiente Ristorante terletak di hotel legendaris Kota Jakarta, Aryaduta Menteng, tepatnya di lantai mezzanine. Dengan kombinasi tampilan interior kayu dan dinding bata ekspos yang berkesan hangat, setiap ruang Ambiente Ristorante memberikan kenyamanan bagi para tamu saat menikmati menu premium yang disajikan. Konsep dapur terbuka yang dilanjutkan bar di tengah pun menghadirkan suasana intim bagi setiap tamu Ambiente Ristorante.

Ruang makan pribadi pun tersedia untuk acara istimewa, mulai dari kejutan makan malam romantis hingga perayaan ulang tahun atau bridal shower, menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Lukisan dan ornamen chandelier yang artistik turut menghadirkan aksen cantik untuk potret kenangan bersama orang-orang tersayang.

Related Articles