Comscore Tracker
LUXURY

5 Rekomendasi Hotel Mewah di Paris, Prancis

Pemandangan Sungai Seine hingga nuansa Paris masa lampau.

5 Rekomendasi Hotel Mewah di Paris, PrancisIlustrasi matahari terbenam dengann latar Eiffel Tower Paris, Prancis. Shutterstock/Marina Datsenko

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar Kota Paris? Ibu kota Perancis ini identik suasana romantis di  Menara Eiffel, bangunan paling ikonis ini yang dibangun pada 1889. Dari puncak Eiffel pengunjung juga dapat menyaksikan panaroma Kota Paris ataupun menikmati suasana di sekitarnya.

Keindahan Paris bukan hanya Menara Eiffel-nya saja. Kota dengan 6.000 jalan ini memiliki lebih banyak sudut menarik yang menunggu dieksplorasi turis, seperti taman Parc des Buttes Chaumont, Paris Pantheon, komplek kastel Jardin du Luxembourg, sampai jembatan Pont Alexandre III.  Ada pula Montparnasse Tower, Louvre Museum, Arc Of Triumph, dan Place Des Vosges menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan. 

Paris pun sering disebut-sebut sebagai pusat mode dunia. Banyak merek terkenal yang lahir dari kota ini, seperti Chanel, Dior, Saint Laurent, Hermes, Loius Vuitton, dan lainnya. Beberapa merek parfumnya juga terkenal, bahkan masyarakat internasional sering menyebut Paris sebagai parfume heaven.

Kota Paris di Perancis terpilih sebagai kota paling indah di dunia versi survei yang dilakukan oleh agen perjalanan asal Kanada Flight Network pada 2021. Pemandangan alam, arsitektur bangunan, hingga sudut kota tentu membuat banyak alasan untuk mengunjungi kota ini. 

Akan tetapi, salah satu yang akan membuat Anda berlama-lama adalah menghabiskan beberapa malam di untuk relaksasi dan bersantai di penginapan mewah dengan pemandangan menakjubkan dari teras kamar Anda. 

Dan jika Anda mengunjungi Paris, Anda pasti ingin membuat pengalaman itu tak terlupakan dengan hotel mewah terbaik ini. Berikut rekomendasi hotel mewah terbaik di Paris yang dirangkum dari Lifestyle Asia, Kamis (21/7).

1. Cheval Blanc Paris

Hotel yang dibuka musim gugur 2021 ini adalah akomodasi bintang lima pertama LVMH. Bangunan Cheval Blanc menghadap ke Pont Neuf, jembatan tertua di Paris, diresmikan pada tahun 1607 oleh Henri IV. 

Dengan hanya 72 kamar dan suite di 10 lantai, hotel ini adalah kepompong mewah, benteng ketenangan dan privasi yang dirancang oleh Peter Marino menjadi simfoni krem ​​​​dan putih dengan kilatan emas. 

Nuansanya adalah 1930-an bertemu 1970-an, keanggunan luar biasa yang memesona. Perabotan, pencahayaan, dan dekorasi adalah perpaduan dari seniman Prancis dan penciptaan global.

Pengalaman di Cheval Blanc selalu diingat dan menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama kekasih, teman, dan keluarga yang menginginkan eksklusivitas itu. Lengkap dengan pemandangan Sungai Seine dari lantai ke langit-langit di kamar tidur yang menenangkan.

Sebagian besar properti Cheval Blanc menawarkan Guerlain Spa. Cheval Blanc Paris adalah rumah bagi spa Dior yang menawarkan sesi perawatan reguler dan "Happiness Shots" 30 menit, serta perawatan wajah dan mikroabrasi. 

“Kami akan menjadi salah satu elemen kunci Paris baru,” kata Olivier Lefebvre, CEO Cheval Blanc kepada Vogue.

2. Le Bristol Paris

Le Bristol dirancang dalam regalia Prancis klasik, lantai marmer dan lampu kristal bersahaja. Le Bristol adalah "istana" – status resmi yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Prancis dan hanya diberikan kepada 25 properti di Prancis. Hotel-hotel ini dikatakan mewujudkan keunggulan Prancis dan mempromosikan citra negara itu kepada dunia.

Le Bristol telah menjadi tuan rumah bagi siapa saja masyarakat Prancis sejak mulai beroperasi sebagai hotel pada tahun 1925. Karya Coco Chanel , Pablo Picasso, Cristóbal Balenciaga, dan Salvador Dali hanyalah beberapa dari yang terkenal nama untuk menghiasi koridornya.

Saat ini, Le Bristol dimiliki oleh The Oetker Family dan sangat terkenal di Prancis karena hubungannya dengan kemewahan. Hotel ini diberi sentuhan kontemporer dengan tempat tidur yang sangat nyaman, lantai kamar mandi berpemanas, dengan banyak kamar dengan  interior yang indah. Anda juga dapat menikmati santap mewah dari restoran berbintang tiga Michelin di lobi hotel.

3. Le Pavillion de la Reine

Daya tarik terbesar Le Pavillion de la Reine  adalah layanan penuh perhatian yang mereka berikan layaknya keluarga. Hotel ini menjamin akan membuat para tamu merasa seperti di rumah sendiri. 

Eksterior mansion abad ke-17 bernuansa ivy dan skema warna yang hangat membawa para tamu merasakan suasana  perdesaan yang tenang tanpa harus meninggalkan Paris. Masing-masing 56 kamar ditata berbeda satu sama lain, semuanya dirancang oleh  desainer interior Didier Benderli (Kérylos Intérieurs).

Anda dapat mengunjungi spa untuk menikmati pijat batu panas, refleksologi, dan perawatan lainnya. Hotel mewah ini juga dilengkapi fasilitas bar/lounge, pusat kebugaran, dan bathtub spa. Tak hanya fasilitas mewah, setelah sarapan Anda dapat meminjam sepeda dari hotel tanpa biaya tambahan untuk menjelajahi Kota Paris.

4. Four Seasons Hotel George V, Paris

Four Seasons Hotel George V, Paris adalah tempat yang tepat jika Anda menginginkan rasa menginap bak seorang aristokrat. Berdesain Art Deco, hotel ini membuka pintu untuk Anda memasuki dunia pada tahun 1928. Semua dibuat dalam interior mewah, permadani yang menakjubkan, dan lampu kristal.

Masing-masing dari 244 kamar hadir dalam gaya Prancis Louis XV yang ikonik, lengkap dengan kamar mandi marmer dan produk-produk Bvlgari. Pilihan bersantap di dalam hotel Le Cinq, Le George, dan L'Orangerie juga mempertahankan layanan bintang lima mereka di Michelin Guide 2022, yang berarti para pecinta kuliner pasti ingin melakukan reservasi di restoran secepatnya.

5. Saint James Paris

Satu-satunya hotel château yang ditunjuk secara resmi di Paris terletak di arondisemen ke-16 yang menyenangkan. Hotel ini hanya beberapa langkah dari hutan Boulogne yang indah dan Louis Vuitton Foundation yang dirancang oleh Frank Gehry. 

Anda akan terhanyut oleh kemewahan Prancis di masa lampau lewar campuran kain, pola, wallpaper, dan objek dekoratif berornamen. Menariknya, meskipun klasik tetapi hotel telah berhasil membuatnya tetap elegan dan romantis dengan penggunaan warna dan garis yang bersih. 

Di bawah arahan Executive Chef Julien Dumas (yang bergabung dengan hotel langsung dari institusi berbintang Michelin Lucas Carton), restoran fine dining Bellefeuille, ditata seperti taman musim dingin, menyajikan menu yang terinspirasi alam dengan menggunakan bahan lokal terbaik. Bahan diambil langsung dari laut terdekat, danau, atau kebun buah dan sayur milik hotel yang terletak di selatan kota.

Ada banyak hal lain yang disukai dari bangunan ini, tetapi satu ruang yang tidak dapat dilupakan adalah private garden, rumah bagi bar gazebo ceria yang ideal untuk malam musim panas yang hangat. Selain itu, Library Bar yang dikelilingi oleh buku bersampul kulit, kursi berlengan dalam, dan tangga berliku yang dibawa dari perpustakaan Thiers Foundation.

Related Articles