Comscore Tracker
LUXURY

Ajak Nostalgia, Levi's Hadirkan Koleksi The Simpsons

Koleksi streetwear bergaya ala vintage berpadu budaya pop

Ajak Nostalgia, Levi's Hadirkan Koleksi The SimpsonsKoleksi Levi's® x The Simpsons/Dok. Levi's®

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Siapa tidak kenal dengan The Simpsons? Serial film kartun komedi ini jadi kegemaran masyarakat dunia. Selama lebih dari tiga dekade kisah warga Springfield selalu menghibur.

Sejumlah potongan adegan serial asal Amerika Serikat itu bahkan dianggap dapat memprediksi peristiwa di masa mendatang atau kejadian-kejadian dunia. Misalnya, ketika Donald Trump menjadi presiden (Season 11, Episode 17: “Bart to the Future”),  krisis 2020 (Season 4, Episode 21: “Marge in Chains”),  atau adanya teknologi jam tangan pintar (smartwatch)  (Season 6, Episode 19: “Lisa’s Wedding”). 

Merek jeans Levi's® mengajak nostalgia lewat kolaborasi dengan The Simpsons, untuk Musim Semi/Panas 2022 dan menawarkan koleksi streetwear yang mengekspresikan budaya pop. Kolaborasi ini akan membawa konsumen bernostalgia ke masa Bart, Lisa, Milhouse, dan warga Springfield lainnya yang populer di saat itu dan Levi's® menjaganya tetap fresh dan stylish hingga saat ini.

Kolaborasi menarik Levi's® x The Simpsons

Dengan karakter The Simpsons yang nyentrik dan khas, membuat  kolaborasi dengan The Simpsons merupakan kolaborasi yang menarik untuk Levi's®, sebuah merek yang juga kaya dengan ikonografi, sehingga dapat mudah untuk dikenali oleh banyak orang.

Adhita Idris, Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia mempersembahkan kolaborasi Levi's® x The Simpsons ini dengan harapan bahwa konsumen bisa menikmati koleksi throwback.

The Simpsons digambarkan sebagai salah satu kartun yang ikonik dan telah hadir di hati masyarakat selama berpuluh-puluh tahun. Telah menemani aktivitas kita sehari-hari dengan komentar-komentarnya yang kocak sangat membekas di ingatan. "Dengan kolaborasi kali ini, Levi's® x The Simpsons menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari streetwear yang  dipadukan dengan budaya pop, untuk menjadi koleksi yang ikonik dan fresh. Konsumen dapat bergaya ala vintage, tapi terlihat fun dengan tampilan warna yang cerah dan tetap stylish,” katanya.

Beberapa produk dalam koleksi ini adalah Rompi Puffer yang reversable dengan warna biru langit dan cetakan awan di satu sisi yang menggambarkan adegan pembuka serial dan gambar The Simpsons berwarna kuning ada di sisi lain. Koleksi lainnya yakni Levi's® Trucker loose-fit faded indigo denim menampilkan gambar Bart Simpson yang sedang menikmati squishee berada di samping logo Levi's® Batwing yang ikonik.

Mengenang sekolah dasar Springfield

Selain itu, ada juga perpaduan gaya yang terinspirasi dari anak sekolah. Tentu saja ini adalah untuk mengenang sekolah dasar Springfield yang diceritakan di dalam serial itu, termasuk ringer tee, sebuah riff pada sweatshirt Letterman, serta jaket dan celana corduroy kuning wide whale yang terinspirasi seragam sekolah vintage. Jaket ini juga dipenuhi oleh gambar Lisa Simpson, Ralph Wiggum, Mrs. Krabappel, Otto the Bus driver, dan sejumlah tokoh favorit yang ada di serial The Simpsons lainnya.

Gambar The Simpsons yang menyeluruh juga terdapat pada jaket Hooded Puffer dan topi Bucket twill katun. Penutup koleksi ini adalah perpaduan antara tee, hoodie, dan sweartshirt crew neck yang menampilkan cetakan gambar dari adegan-adegan di serial The Simpsons  yang ikonik, serta berbagai aksesori Levi's® x The Simpsons termasuk beanie rajut.

Koleksi terbaru dari kolaborasi Levi's® x The Simpsons di Musim Semi/Panas ini menghadirkan koleksi pakaian dan aksesori yang gaya dan fun. Levi's® ingin membawa konsumen untuk throwback, bernostalgia dan mengenang keseruan penghuni Springfield. Levi's® memahami bahwa hal yang ikonik tidak akan lekang oleh waktu dan hadirnya koleksi ini diharapkan dapat menjadi pilihan konsumen bergaya di Musim Semi/Panas ini. Unik tapi tetap tampil stylish.

Related Articles