Comscore Tracker
LUXURY

Jawara ‘Hole in One’ Menuju Mercedes-Benz Luxury Golf Experience

Ini dia pemenang MercedesTrophy Indonesia 2021.

Jawara ‘Hole in One’ Menuju Mercedes-Benz Luxury Golf ExperienceMercedesTrophy Indonesia Final 2021/Fortune Indonesia/Desy Yuliastuti

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - MercedesTrophy Indonesia 2021 mencapai puncaknya di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Rabu (27/10). Sebanyak 94 pemain golf telah berpartisipasi dalam ajang turnamen golf bergengsi ini.

President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengatakan, tahun ini merupakan perayaan edisi ke-25 MercedesTrophy Indonesia, sekaligus menjadi turnamen golf paling ditunggu-tunggu yang menggabungkan kemewahan otomotif dengan passion terhadap golf.

Dengan memberikan pengalaman bermain golf yang paling seru dan berkelas, membuktikan konsistensi Mercedes-Benz Indonesia berinteraksi dekat dengan pelanggan melalui olahraga golf.

“MercedesTrophy Indonesia juga telah menjadi sebuah acara yang sangat dinantikan oleh pelanggan dan kerabat Mercedes-Benz,” kata Choi Duk Jun, Rabu (27/10).

Rangkaian Menuju Final MercedesTrophy 2021

Sejak Maret hingga Juni, digelar tujuh babak kualifikasi diselenggarakan di Jakarta, Bogor, dan Bandung. Final di Sedayu Indo Golf menjadi penutup seluruh rangkaian babak tersebut.

Tee-off MercedesTrophy Indonesia Final 2021 berlangsung pada pukul 06:45 WIB, dengan total 51 finalis yang bersaing memperebutkan kemenangan.

Tak hanya itu, para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize dan hadiah Hole-in-One, di antaranya Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line di Hole 5, Mercedes-Benz A 200 Sedan di Hole 7, Mercedes-Benz A 200 Sedan di Hole 12, dan Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan di Hole 16.

Mercedes-Benz Luxury Golf Experience di Bali

Empat pemenang kategori MercedesTrophy Indonesia Final 2021 mendapatkan penghargaan Mercedes-Benz Luxury Golf Experience yang diselenggarakan di Bali, 17-19 November 2021.

“Pulau Dewata” dipilih menjadi tuan rumah Mercedes-Benz Luxury Golf Experience untuk pertama kalinya, karena menawarkan lapangan golf kelas dunia dan tempat kuliner, sambil menjanjikan perjalanan dan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Special reward ini sekaligus menggantikan perhelatan MercedesTrophy World Final di Stuttgart, Jerman yang dibatalkan karena kondisi pandemi. 

 Berikut daftar nama para pemenang MercedesTrophy Indonesia 2021.

  • Pemenang divisi A: Totok Eko Prianto
  • Pemenang divisi B: Bachtiar
  • Pemenang divisi C: Budi Syahmenan
  • Pemenang divisi wanita: Rayung Aulia Yasmin
  • Pemenang Nearest to The Line (Hole 14) : Rudy M
  • Pemenang Nearest to The Pin (Hole 16): Satrio H
  • Pemenang Longest Drive (Hole 9): Lieus

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan pemenang MercedesTrophy Indonesia 2021 atas pencapaiannya. Daya tarik dan kesempurnaan adalah nilai-nilai yang telah diwujudkan oleh kendaraan kami sejak kehadirannya di Indonesia, nilai-nilai yang juga diwujudkan oleh olahraga golf yang tiada duanya. Kami dengan senang hati menawarkan kepada pelanggan kami kesempatan untuk juga merasakan nilai-nilai ini sebagai bagian dari MercedesTrophy Indonesia,” kata Choi Duk Jun. 

Rekam Jejak MercedesTrophy Indonesia

Mercedes-Benz mulai mengadakan rangkaian turnamen amatir tingkat nasional pada 1989. Kemudian pada tahun 1999, format dan nama berubah, dan MercedesTrophy untuk pelanggan dan kerabat Mercedes-Benz berlangsung pertama kali.

1992. MercedesTrophy Indonesia diselenggarakan pertama kalinya pada 1992. Ini merupakan wujud apresiasi Mercedes-Benz kepada pelanggannya, sekaligus memberi kesempatan bagi pegolf terbaik untuk berprestasi pada turnamen serupa di tingkat regional dunia.

2008. MercedesTrophy Indonesia Final 2008 diadakan pada tanggal 27 Juni 2008 di Jagorawi Golf & Country Club dengan total 260 pemain. Yuslia Hadi meraih tiket ke World Final di Stuttgart sebagai wakil dari Team Asia.

2010. MercedesTrophy Indonesia 2010 diikuti oleh 74 finalis pegolf dari seri tersebut. Seri pembukaan berlangsung di Medan (Metropolitan Golf Course), berlanjut di Surabaya (Metropolitan Golf Course), Jakarta Utara (Pantai Indah Kapuk), Bogor Raya Golf), dan Bandung (Giri Gahana Golf).

2016. MercedesTrophy Indonesia 2016 terdiri dari dua babak kualifikasi. Pemenang dari setiap babak kualifikasi dipertandingkan di Final Nasional yang diadakan di Pondok indah Golf Course pada 2 Juni 2016.

2017. Okto Hidayatsyah Putra yang merupakan finalis dari Medan, berhasil dan menjadi bagian dari menjadi bagian dari tim Asia Selatan yang menang di MercedesTrophy World Final di Stuttgart dan memenangkan Drive To The Major 2018 Tournament (Flight C).

2021. Perayaan MercedesTrophy Indonesia edisi ke-25. Turnamen golf yang paling dinanti-nantikan para pegolf yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia, serta memberikan pengalaman bermain golf kelas atas yang benar-benar menarik. Pemenang kategori turnamen ini mendapatkan penghargaan Mercedes-Benz Luxury Golf Experience yang diselenggarakan di Bali, 17-19 November 2021.

Related Articles