Comscore Tracker
LUXURY

Memanjakan Lidah di Festival “Rasa Kuliner” ala Marriott Bonvoy

Marriott Sajikan cita rasa tradisional hingga internasional.

Memanjakan Lidah di Festival “Rasa Kuliner” ala Marriott Bonvoy"Rasa Kuliner" Food Festival/Fortune Indonesia/Desy Yuliastuti

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Marriott Bonvoy mengadakan “Rasa Kuliner” Food Festival selama empat hari pada 28–31 Oktober 2021, di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta. 

Area Vice President Marriott Internasional untuk Indonesia, Ramesh Jackson, mengatakan festival ini akan menggabungkan portofolio restoran dan bar Marriott Bonvoy untuk menghadirkan pengalaman kuliner kelas dunia. 

Acara ini juga dirancang untuk merayakan beragam hidangan, master chefs, tokoh kuliner, ahli mixology, dan sebagainya. Para pengunjung dan pecinta kuliner dapat merasakan berbagai hidangan khas Indonesia dan internasional.

“Rasa Kuliner akan memberikan sedikit gambaran tentang apa yang ditawarkan Marriott Bonvoy kepada seluruh anggota kami. Hal ini termasuk mulai dari ruang sosial, area grab and go, bar, hingga restoran paling terkenal dengan chef bertaraf internasional dengan reputasi terbaik,” kata Jackson dalam sambutannya, Kamis (28/10).

Beragam Hidangan Khas Hadir di “Rasa Kuliner”

Pengunjung dapat mencicipi berbagai pilihan hidangan dan santapan unik, mulai dari suguhan manis seperti Pandan Bombolini khas JW Marriott Hotel Jakarta hingga hidangan perpaduan Barat dan Timur, yaitu Rendang Croque Monsieur dari Le Meridien Jakarta.

Hidangan khas lainnya termasuk Nikkei Ramen dari The Westin Jakarta, Batagor Mozarella dari Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin, dan Southside Pisgor dari Aloft South Jakarta. 

Anda juga bisa mencicipi Kue Keju Basque dari The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, atau merasakan keunikan Pecel Tahu Gimbal dari Aloft Jakarta Wahid Hasyim, dan sebagainya.

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Pecel Tahu Gimbal khas Semarang. Apa keunikannya? Head Chef Aloft Wahid Hasyim, Dikdik Maulana, mengatakan hidangan ini memiliki cita rasa yang istimewa karena mempertemukan pecel, petis, seafood, dan telur.

“Perpaduan yang sangat wow kalau dimakan, itu keunikannya dibanding pecel lain yang ada di Indonesia. Selain itu, dilengkapi dengan tahu goreng. Tahu yang digunakan juga berbeda dengan tahu biasanya, yaitu tahu kuning dari Semarang,” katanya.

Pecel ini banyak diminati pelanggan di Aloft Wahid Hasyim. Anda bisa menikmatinya sebagai menu pembuka ataupun menu utama. Bisa dikonsumsi pagi, siang, ataupun malam.

Membangkitkan Kembali Sektor Pariwisata dan Perhotelan

Selain memanjakan lidah pengunjung, Chef Dikdik berharap diadakannya festival “Rasa Kuliner” dapat membangkitkan kembali industri pariwisata dan perhotelan .

“Ini grup hotel pertama di Indonesia yang mengadakan festival kuliner setelah off lama karena pandemi setahun lebih. Ini bisa jadi hiburan juga, sambil tetap mengikuti peraturan pemerintah dan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Executive Pastry Chef Le Meridien Jakarta, Yuri Komalasari.

“Kita antusias karena situasi sudah lumayan mulai back to normal, sambil mengikuti prokes. Dengan awal yang baru ini kita bisa lebih percaya diri untuk menatap ke depan dan membangkitkan semangat kita di industri pariwisata,” tuturnya.

Festival Rasa Kuliner merupakan penutup dari rangkaian acara Marriott Bonvoy on Wheels yang telah melakukan perjalanan selama sebulan di lima kota Indonesia. Mencakup Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali sejak 30 September bekerja sama dengan Mercedes-Benz. Acara ini juga didukung oleh Tedja Institute Perhotelan Indonesia (TIPI), Sinarmas, dan Tanamera Coffee.

Related Articles