LUXURY

'The Inspiration', Sneakers NeverTooLavish Tribute to Virgil Abloh

Dibuat ekslusif dan terbatas hanya 50 pasang.

'The Inspiration', Sneakers NeverTooLavish Tribute to Virgil AblohThe Inspiration, Sneakers Ekslusif NeverTooLavish Tribute to Virgil Abloh/Dok. NeverTooLavish

by Desy Yuliastuti

06 January 2022

Jakarta, FORTUNE - NeverTooLavish kembali meluncurkan karya inovatifnya. Kali ini decon-recon sneakers ‘The Inspiration’ yang terinspirasi dari mendiang Virgil Abloh. Rilisan ekslusif ini sekaligus untuk mengenang sosok fenomenal pendiri label Off-White dan desainer yang berkontribusi besar pada industri mode global itu.

“Sepatu yang hanya diproduksi terbatas ini diharapkan menjadi sebuah token yang dapat mengingatkan setiap orang akan seluruh karya-karya Virgil yang telah berhasil mendobrak perspektif orang-orang akan streetwear/street culture, dan membawanya ke panggung luxurious high fashion,” kata Creative Director Nevertoolavish, Adwiya Pascahaja, kepada Fortune Indonesia, Rabu (5/1).

Desain eksklusif dengan material dan pengerjaan terbaik

The Inspiration, Sneakers NeverTooLavish Tribute to Virgil Abloh/Dok. NeverTooLavish

NeverTooLavish menggabungkan tiga kombinasi colorways; Chicago, NRG White, and UNC University Blue dari kolaborasi epik antara Nike and Off-White. The Inspiration juga dibuat dengan membawa material dan pengerjaan terbaik.

Sebagai ciri khas, disematkan detail berupa quote Virgil “Everything I do is for the 17-years-old version of myself” di bagian inside-quarter, nama The Inspiration pada midsole, dan tahun kelahiran serta meninggalnya Virgil, “80” dan “21” di upper eyestay bagian dalam.

Perpaduan calf leather yang dijahit tangan langsung di atas original sole AJ1 dan juga hand writing/painting yang semuanya dikerjakan langsung oleh seniman-seniman NeverTooLavish, The Inspiration diharapkan dapat memuaskan dan memanjakan para pemakainya, baik secara visual maupun kualitas.

Inspirasi bagi seniman muda maju ke pentas dunia

Adwiya berharap ‘The Inspiration’ karya terbaru NeverTooLavish ini dapat membawa semangat mendiang Virgil Abloh bagi para seniman muda Indonesia. Mendiang Virgil, kata dia, telah menciptakan sesuatu yang tadinya mungkin dianggap remeh, tapi ternyata berhasil mencuri perhatian dunia.

“The Inspiration akan menjadi sebuah inspirasi karya buat semua seniman sekaligus bisa melahirkan ikon-ikon baru dalam negeri untuk maju bareng ke pentas dunia,” kata Adwiya.

Menyinggung soal kemungkinan rilisan eksklusif ini akan dibawa ke ranah NFT, NeverTooLavis tampaknya sedang menyiapkan kejutan lain. 

“Lagi dimasak, tungguin aja ya,” katanya.

Sneakers eksklusif The Inspiration dari NeverTooLavish diproduksi dalam jumlah yang terbatas hanya 50 pasang, dilengkapi box packaging exclusive yang dibuat khusus untuk rilisan ini. Tahap pre-order dimulai pada Jumat, 7 Januari 2022 di KICK AVENUE. Bagaimana, tertarik memilikinya?