Comscore Tracker
LUXURY

IDN Pictures dan MNC Pictures Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Srimulat adalah grup lawak legendaris Indonesia.

IDN Pictures dan MNC Pictures Film Srimulat: Hil Yang MustahalFortune Indonesia/Eko Wahyudi

by Eko Wahyudi

Jakarta, FORTUNE - IDN Pictures dan MNC Pictures berkolaborasi dalam menggarap film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Kendati dalam kondisi pandemi Covid-19, film yang nantainya bakal disutradarai oleh Fajar Nugros ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik. 

“Jadi ini memang ekspektasinya tentu sangat tinggi, tapi saya optimis film Srimulat ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh kalangan,” kata CEO IDN Media Winston Utomo saat konferensi pers di MNC Studio, Jakarta, Senin (6/12).

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, Winston menilai, lelucon Srimulat rupanya masih relevan di kehidupan generasi muda. Hal ini yang mendorong kedua perusahaan ini serius menggarap kisah-kisahnya jadi film.  “Suatu kehormatan bagi IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk dapat membawa kembali kejayaan Srimulat bersama dengan MNC Pictures,” ujarnya.

Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Awalnya, pemeran asli Srimulat memulai karir mereka di daerah. Namun, mereka bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Awal mula kerja sama perdana MNC dan IDN Pictures

Sementara itu, Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan menceritakan awal mula terealisasinya kerja sama perdana dalam penggarapan film. Ia menyebut, memang rencana ini telah timbul sejak empat bulan lalu. Dengan kedekatan historisnya, ia pun berdikusi dengan anak pendiri Srimulat Eko Saputro guna meminta restu untuk mengangkat kisah grup komedi ini ke film layar lebar.

Ketika telah dapat restu, dirinya bertemu dengan Winston guna membicarakan rencana pembuatan film Srimulat. “Walau kita beda generasi, jadi mau tak mau di sini persamaan visi misi kita dengan IDN Pictures dan kita berharpa kolaborasi mampu menghasilkan yang sangat besar dan kembali mengiudpkan guyonan-guyonan ala Srimulat,” ujarnya.

Titan mengatakan, bahwa Srimulat merupakan kelompok legendaris yang telah jadi panutan buat semua pelawak lintas generasi. Demi menghidupkan kembali karakter-karakter Srimulat pada film, pihaknya pun memilih aktor-aktor yang punya ikatan kuat dengan generasi millennial dan Gen Z di Tanah Air.  “Saya rasa tidak akan sulit bagi para penonton film ini nantinya bisa terkoneksi secara emosional untuk menggemari Film Srimulat,” ucapnya.

13 pemain Srimulat : Hil yang Mustahal

Terdapat sekitar 13 pemain yang akan membintangi film Srimulat: Hil yang Mustahal. Aktor dan aktris yang akan terlibat dalam produksi film ini antara lain Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, dan Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

Kemudian, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, serta Rukman Rosadi sebagai Teguh. Lalu ada juga Erica Carl sebagai Jujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, Naimma Aljufri sebagai Anna, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Related Articles