Comscore Tracker
LUXURY

Rumah Termewah di Dunia, Amerika dan Eropa Mendominasi

Mewah, aman, dan nyaman untuk ditinggali.

Rumah Termewah di Dunia, Amerika dan Eropa Mendominasiinterior Villa La Leopolda (instagram.com/billionaireplc)

by Nadia Agatha Pramesthi

Jakarta, FORTUNE - Rumah termewah di dunia menjadi ikon rumah yang megah, indah, dan fungsional. Di sini terdapat daftar rumah termewah di dunia yang bila diuangkan tentunya akan mencapai miliaran rupiah.

Dengan desain interior mewah, bangunan yang luas dan kokoh, serta eksterior yang tidak kalah indah, berikut ini adalah daftar rumah termewah di dunia.

1. Villa La Leopolda – Cote D'Azur, Prancis

rumah termewah di dunia ada di perancis

Negara ini tidak hanya terkenal dengan Menara Eiffel dan suasana romantisnya. Salah satu bangunan paling mewah di dunia terdapat di Perancis yakni Villa Leopolda. Villa ini memiliki desain yang sangat berbeda dibandingkan dengan rumah pada umumnya. 

Tersedia 14 kamar mandi dan 11 kamar tidur. Nama Villa Leopolda sendiri diberikan langsung oleh Raja Leopold II dari Belgia yang menempati kediaman tersebut. Desain rumah ini bergaya klasik dan pada tahun 2014 harganya saja sudah mencapai 457 miliar poundsterling. 

Harga rumah semakin naik berkali-kali lipat setiap tahunnya dan kabar yang beredar menyebutkan bahwa rumah ini dibeli oleh Bill Gates, pemilik Microsoft. Namun, hingga sekarang kabar tersebut masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

2. Antilia – Mumbai, India

antilia house rumah termewah di dunia

Rumah yang dinamai Antilia di Mumbai, India ini dimiliki oleh Mukesh Ambani, pemilik perusahaan Reliance Industries Ltd yang terkenal sebagai orang paling kaya di negara tersebut. Rumah bertingkat ini dibangun dengan kisaran harga 1–2 miliar dolar Amerika.

Terdapat enam lantai dari total 27 lantai yang digunakan sebagai tempat parkir, bahkan rumah kediaman Mukesh ini juga memiliki 3 landasan helikopter. Dari lantai atas hingga lantai bawah, terlihat sangat mewah seperti lobi hotel bintang lima. 

Di dalamnya juga terdapat fasilitas yang tak kalah mewah seperti bioskop dan spa. Konsep rumah ini diungkapkan oleh istri Mukesh Ambani dengan mengusung gaya modern namun tetap tidak meninggalkan sentuhan India.

3. Hearst Castle – Beverly Hills, Amerika Serikat

rumah termewah di dunia

Siapa yang tak pernah mendengar Beverly Hills? Kawasan ini memang dikenal dengan kompleks perumahan mewah dengan harga fantastis.

Salah satu bangunan termewah di area ini adalah Hearst Castle yakni villa dengan gaya Italia yang memiliki cerita sejarah menarik. 

Villa ini dulunya ditempati oleh William Randolph Hearst, seorang penerbit surat kabar. Rumah ini didapatkan dari hasil warisan sang ayah yang bernama George Hearst.

Sangking glamornya, rumah tersebut bahkan pernah digunakan oleh John F. Kennedy bersama Jackie, istrinya, untuk bulan madu.

Di dalam bangunan villa ini tersedia fasilitas lengkap seperti disko, bioskop, dan kolam renang. Harga rumah ini sudah mencapai $165 juta dan termasuk salah satu yang termewah di dunia.

4. Four Fairfield Pond – The Hamptons, New York

Four Fairfield Pond

Rumah ini memiliki pekarangan yang sangat luas hingga 63 hektar dan luas bangunannya sebesar 110.000 meter persegi.

Four Fairfield memiliki 39 kamar mandi dan 29 kamar tidur. Pemilik hunian mewah ini adalah Ira Leon Rennert yang tidak lain adalah seorang pengusaha New York. 

Bangunan ini memiliki konsep dengan gaya Mediterania yang terlihat dari bentuk atap miring atau atap pelana.

Fasilitasnya juga sangat lengkap, terdiri dari bowling, lapangan tenis, lapangan basket, dan lain sebagainya. Menariknya, bangunan ini menghadap ke arah Samudra Atlantik dan ditaksir harganya senilai $198 juta.

5. 17 Upper Phillimore Gardens – Kensington, Inggris

Upper Phillimore Gardens rumah termewah di dunia

Ciri khas bangunan rumah ini adalah berwarna putih dengan desain yang cukup sederhana. Harganya mencapai sekitar 80 juta poundsterling. Bangunan ini memiliki lima lantai dengan fasilitas lengkap.

Fasilitas tersebut, yakni kolam renang, ruang bawah tanah, bioskop, serta pusat kebugaran.

6. One Hyde Park Penthouse – Knightsbridge, Central London, Inggris

One Hyde Park Penthouse

Salah satu hunian penthouse termewah ini dibeli dengan harga 140 juta poundsterling oleh orang terkaya dari Eropa Timur yang hingga saat ini pembeli enggan identitasnya dipublikasikan. 

Beberapa perusahaan besar ikut andil dalam pengembangan penthouse ini, seperti Rolex, Abu Dhabi Islamic Bank, dan McLaren Automotive. 

Penthouse ini sangat luas hingga mencapai 25.000 kaki persegi dan dilengkapi dengan fasilitas mewah layaknya hotel bintang 5. 

Layanan penthouse ini buka hingga 24 jam dan sudah dilengkapi dengan kaca anti peluru untuk meningkatkan keamanan.

7. Maison de L’Amitie - Palm Beach, Florida

Maison de L’Amitie

Bangun tidur langsung bisa menikmati keindahan pantai menjadi impian banyak orang.

Bagaimana jika bisa melakukan hal tersebut langsung di rumahnya sendiri? Tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Salah satu rumah mewah di Palm Beach ini dijual dengan harga 95 juta dolar pada tahun 2008. 

Seorang jutawan Rusia yang membelinya dari Donald Trump. Di dalam The Maison de L’Amitie terdapat 18 kamar tidur dan beberapa ruangan besar untuk musim dingin serta kolam renang. 

Kaca yang digunakan sudah dilengkapi dengan sistem anti peluru dan garasinya bisa menampung hingga 80 mobil.

8. Seven The Pinnacle – Montana, Amerika Serikat

Hunian ini merupakan rumah pondok ski yang harganya ditaksir mencapai $155 juta. Pemiliknya adalah Edra Blixseth dan Tim yang merupakan sepasang pebisnis developer real estate.

Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari 10 kamar tidur, perapian, sistem penghangat, gudang penyimpanan, hingga ruang gym. 

Berikut tadi adalah daftar rumah termewah di dunia yang menjadi ikon keglamoran hidup konglomerat Amerika dan Eropa. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Related Articles