NEWS

Festival Seafood Korea Selatan Catat Transaksii Rp100 Juta

Festival ini jadi ajang promosi pasar K-Seafood.

Festival Seafood Korea Selatan Catat Transaksii Rp100 JutaFestival makanan laut Korea Selatan ‘K-Seafood Vaganza 2003’ di Lotte Mall Jakarta. (dok. K-Seafood)
20 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Ajang Festival makanan laut Korea Selatan ‘K-Seafood Vaganza 2003’ meraup total transaksi lebih dari Rp100 juta dari penjualan selama periode festival Agustus-Desember, di Main Atrium Lotte Avenue Mall Jakarta.

Assistant Chief Representative, Cho Jongyeon, mengatakan festival ini dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung yang memberi respon positif dan hangat. “Lewat kesuksesan ini, ekspansi makanan laut Korea di Indonesia diharapkan semakin baik,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (20/12).

Jongyeon mengatakan, acara ini diadakan sebagai upaya mempromosikan pasar makan laut Korea di Indonesia, sekaligus perluasan ekspansi penjualannya di berbagai wilayah. “Ajang ini menampilkan beragam kegiatan menarik, seperti pameran produk K-Seafood, stan ritel, demo memasak, kelas kuliner, serta atraksi dan pertunjukan spesial,” katanya.

Adapun acara ini digelar oleh Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea, dan K-Fish Korean Seafood. Survei pengunjung juga dilakukan untuk memastikan ekspektasi pengunjung terpenuhi, dan mereka dapat menyampaikan opini seputar K-Seafood secara umum.

Ragam acara

Jongyeon mengungkapkan ada beragam acara yang dihadirkan selama kurang lebih empat bulan, untuk bisa menarik para pengunjung. Berbagai kegiatan interaktif yang menyediakan hadiah-hadiah menarik turut diadakan, seperti Stamp Games dan Wheel of Fortune, serta sejumlah kompetisi seperti SNS Photo Competition maupun K-Seafood Eating Contest.

“Pengunjung dapat mencoba dan membeli produk makanan laut Korea untuk dinikmati di rumah masing-masing, seperti rumput laut, biskuit dengan bahan makanan laut, tuna kaleng, dan lain-lain,” ujar Jongyeon. “Berbagai produsen makanan Korea, seperti Korinus, Mu Gung Hwa, STC Natural Indo, dan Daesang Agung, memamerkan dan menawarkan berbagai produknya.”

Salah satu sesi yang mendapat sambutan hangat adalah Kelas Memasak yang menghadirkan banyak chef ternama. Pengunjung bisa mempelajari teknik memasak dan memperoleh wawasan tentang cara mempersiapkan berbagai jenis masakan dengan memakai makanan laut Korea sebagai bahan utama.

Selain itu, acara pertunjukan rutin diadakan pada akhir minggu, seperti sesi spesial yang menghadirkan Chef Devina, diikuti pertunjukan musik dari Reza Dharmawangsa–penyanyi dan kreator konten Indonesia dengan satu juta pengikut di TikTok.

“Pada Desember, pengunjung juga disambut sebuah sesi karaoke spesial oleh Friday Noraebang, grup karaoke yang membawakan lagu-lagu populer Korea,” kata Jongyeon.

Related Topics