NEWS

Polisi Tetapkan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi jadi Tersangka

Namun, hingga kini Putri Candrawathi belum ditahan.

Polisi Tetapkan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi jadi TersangkaIstri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (tiktok.com/revalalip)
19 August 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) ditetapkan sebagai tersangka kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Agung Budi Marwoto, mengatakan, Putri diduga ikut terlibat dalam kasus meninggalnya Brigadir J dan dikenakan pasal 340 subsider pasal 338 juncto pasal 55 dan 56 KUHP tentang pembunuhan berencana bersama keempat tersangka lainnya.

“Penyidik telah melakukan pemeriksaan mendalam dengan scientific crime investigation, berdasarkan alat bukti yang ada dan gelar perkara,” dalam keterangan pers kepada media, Jumat (19/8).

Sementara, Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Patra M Zen mengaku dibohongi kliennya. “Saya diberi informasi yang keliru. Kalau bahasa sekarang, saya kena prank. Saya dibohongi karena memang tidak pelecehan seksual di Duren Tiga,” katanya dalam keterangan resmi kepada media.

Belum ditahan

Irwasum Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto
Irwasum Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski sudah menjadi tersangka, Komjen Budi Marwoto mengatakan Putri belum ditahan karena alasan sakit.

“Walaupun tetap dilakukan gelar perkara dan ditetapkan sebagai tersangka. Maka sambil berkoodinasi dengan dokter, yang bersangkutan nanti status akan ditetapkan berikutnya," ujarnya.

Budi menjelaskan bahwa penetapan tersangka terhadap Putri Candrawathi dilakukan usai tim melakukan gelar perkara atas kasus tewasnya Brigadir J.

Bukti sudah dikumpulkan

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Related Topics