NEWS

Jadwal FIFA dan Coldplay Bersamaan, Jokowi: Stadion Bukan Hanya GBK

Keduanya event bagus untuk Indonesia.

Jadwal FIFA dan Coldplay Bersamaan, Jokowi: Stadion Bukan Hanya GBKPresiden Jokowi saat berkunjung ke pasar Palmerah, Senin (26/6). (Tangkapan layar)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 yang diperkirakan akan bersamaan dengan jadwal konser Coldplay yang diadakan di Stadion Gelora Bulan Karno (GBK) November mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa stadion di Indonesia bukan hanya GBK. 

Menurutnya, persoalan jadwal pertandingan dan konser yang diadakaan di waktu bersamaan akan dicarikan solusi bersama. Ia pun menyebutkan ada banyak stadion di Indonesia yang bisa dijadikan opsi lokasi konser. “Yang lain kan ada, JIS (Jakarta International Stadium), ada di Manahan, ada Jalak Harupat. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo. Stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,” ujarnya kepada awak media saat berkunjung ke Pasar Palmerah, Senin (26/6).

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah sebuah kepercayaan dunia yang disampaikan melalui organisasi FIFA. Oleh sebab itu, Presiden memerintahkan ketua PSSI dan seluruh pihak yang terkait untuk mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan, termasuk venue dan manajemen penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Solusi masih diupayakan

Stadion Utama Gelora Bung Karno.Stadion Utama Gelora Bung Karno. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya, Ketua PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan belum bisa memastikan solusi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay yang diperkirakan waktu peneyelenggaraannya berlangsung bersamaan.

Menurutnya, sejumlah pihak harus berdiskusi bersama untuk memperoleh solusi terbaik karena kedua event ini baik bagi Indonesia. Ia yakin akan ada opsi positif terkait dilema penyelenggaraan kedua event berkelas internasional ini.

“Tetapi saya berharap, memang, ketika ada FIFA Match Day, saya berharap ke depan, tentu, lapangan utama Tim Nasional harus bersih, karena itu kalender resmi,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (24/6). “FIFA Match Day harus jadi kalender utama.”

Bentrok jadwal

Ilustrasi Situasi Konser Coldplay/Instagram Coldplay

Related Topics