NEWS

Mengintip Tradisi Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Banyak cara unik untuk menyambut tahun baru.

Mengintip Tradisi Perayaan Tahun Baru di Berbagai NegaraPesta kembang api di Bundaran HI, Jakarta (1/1). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
02 January 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tidak seperti perayaan hari besar lainnya, perayaan tahun baru dirayakanlebih meriah oleh lebih banyak orang di tiap negara dunia. Beberapa negara bahkan memiliki tradisi perayaan yang beragam. 

Merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api dan pertunjukan air mancur dengan kemegahan lampu-lampunya di pusat kota merupakan salah satu contoh aktivitas perayaan tahun baru yang kerap dilakukan warga ibu kota Jakarta.

Kegiatan pergantian tahun juga biasanya diisi dengan acara kumpul bersama keluarga dan kerabat dengan berbagai kegiatan yang membangun kehangatan, makan-makan dan membuat resolusi dengan penuh harapan.

Lalu seperti apa  tradisi dan keseruan negara dunia dalam menyambut datangnya tahun baru? berikut ulasannya. 

1. Argentina

negara Argentina
ilustrasi negara Argentina (pexels.com/Rafael Guimarães)

Negara yang baru saja merayakan kemenangan atas Piala Dunia, Argentina, merayakan Tahun Baru dengan sebuah tradisi menarik, yaitu setelah semua orang merobek dokumen dan kertas-kertas lama, mereka membuangnya ke luar jendela seperti konfeti. Hal ini merupakan perlambangan bahwa mereka meninggalkan masa lalu.

2. Cina

Pemandangan malam toko Disney di Distrik Baru Pudong (Lujiazui) di pusat kota Shanghai, Cina. Shutterstock/Efired
Pemandangan malam toko Disney di Distrik Baru Pudong (Lujiazui) di pusat kota Shanghai, Cina. Shutterstock/Efired

Related Topics