NEWS

Rekomendasi Jenis Aplikasi yang Anda Butuhkan Saat Traveling

Aplikasi bisa memudahkan Anda saat lakukan traveling.

Rekomendasi Jenis Aplikasi yang Anda Butuhkan Saat Travelingilustrasi orang berlibur (unsplash.com/Felix Rostig)
30 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Traveling di era perkembangan teknologi semakin menyenangkan, karena terdapat banyak aplikasi yang siap membantu Anda dalam setiap perjalanan. Deretan aplikasi ini bisa jadi rekomendasi terbaik, menemani Anda selama berpelesir baik ke destinasi wisata domestik maupun mancanegara. 

Mungkin dulu, melakukan traveling tidak semudah sekarang. banyak hambatan yang mungkin dihadapi traveller, seperti ketika membeli tiket, melihat peta dalam bentuk cetak, hingga mencari dan memesan penginapan. Namun, sekarang semua sudah lebih mudah dengan kehadiran berbagai aplikasi yang bisa Anda kendalikan dari ponsel pintar Anda.

Berikut ini, dengan merangkum sejumlah sumber, Fortune Indonesia akan mengulas sejumlah jenis aplikasi yang Anda butuhkan saat Anda melakukan perjalanan. 

1. Aplikasi transportasi

Mengutip blog yang ditulis oleh Eigeradventure, aplikasi transportasi selalu dibutuhkan saat seseorang bepergian. Hal ini bisa berkaitan dengan jasa transportasi online semacam Uber, Grab, atau Gojek, bisa juga aplikasi pemesanan moda transportasi, seperti RedBus untuk bus, SkyScanner untuk pesawat, atau KAI online untuk kereta api.

Pemesanan jasa transportasi online ini sangat praktis dari smartphone, dengan cara pembayaran yang mudah dan disesuaikan dengan jarak tempuh yang ingin dituju. Jadi, Anda tidak perlu bingung kalau solo traveling dan tidak bawa kendaraan, karena bisa memanfaatkan jasa transportasi online ini.

2. Aplikasi pemesanan akomodasi

Sebelum teknologi berkembang masif, biasanya pemesanan hotel dilakukan dengan mengecek setiap hotel melalui telepon, atau langsung mendatanginya. Namun, kini semua lebih mudah dengan banyaknya aplikasi agregator pemesanan hotel, seperti Traveloka atau Tiket.com. yang membantu Anda untuk melakukan pemesanan hotel di berbagai tempat, baik dalam maupun luar negeri.

Selain itu, banyak juga jenama internasional, seperti Air BnB, Agoda, maupun Booking.com, yang memiliki fungsi sama, dengan cakupan internasional yang lebih luas. Jangan lupa, selalu bandingkan harga dan pastikan semua informasi kelengkapan penginapan sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Related Topics