NEWS

Rekomendasi Sleeper Bus yang Buat Perjalanan Makin Nyaman

Fasilitas yang ditawarkan sleeper bus pun lengkap dan mewah.

Rekomendasi Sleeper Bus yang Buat Perjalanan Makin NyamanSleeper bus Rosalia Indah. (Instagram @rosaliaindah)
27 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNESleeper bus booming beberapa tahun terakhir, menajdi pilihan bagi pengguna yang ingin berpergian ke luar kota dengan nyaman. 

Menurut pegipegi, sleeper bus adalah jenis bus yang dirancang agar para penumpang dapat tidur dengan kenyamanan optimal selama perjalanan. Biasanya sleeper bus disertai berbagai fasilitas layanan, seperti konsep kursi yang bisa dijadikan tempat tidur; kelengkapan fasilitas hiburan seperti televisi atau audio digital; sampai bantal dan juga selimut untuk membuat penumpang lebih nyaman selama perjalanan.

Di Indonesia, sleeper bus termasuk salah satu jenis bus tingkat atau double decker (DD) yang eksklusif. Tinggi bus kurang lebih 4,15 meter dengan ukuran luas dan memiliki dek bertingkat yang dihubungkan tangga. Kapasitas tempat duduknya juga tidak sebanyak bus regular, yakni hanya sekitar 20–22 seats saja.

Berikut rekomendasi beberapa sleeper bus yang bisa Anda pertimbangkan sebagai alternatif kendaraan berpergian. 

PO Sinar Jaya jurusan Jakarta-Surabaya

Layanan yang diberikan berkategori suite class dan mengedepankan privasi bagi para penumpang. Masing-masing penumpang juga akan mendapatkan fasilitas tidur lengkap seperti fasilitas bantal, selimut dan media hiburan lainnya–ebook, movies, games, music. Untuk mencoba layanan ini, harga tiketnya adalah sekitar Rp425 ribu sekali jalan.

PO Rosalia Indah jurusan Jakarta-Solo

Rosalia Indah adalah salah satu perusahaan bus yang dikenal memiliki layanan baik dan cepat, sehingga secara kualitas sudah tentu menjadi favorit para penumpang. PO Bus yang berkantor di Solo ini punya bus kelas First Class ala pesawat terbang.

Fasilitasnya amat lengkap, mulai dari bantal, selimut, makan prasmanan, TV, audio, toilet, air mineral dan yang paling menarik adalah pramugara atau pramugari ala bus. Adapaun harga First Class Jakarta- Solo adalah Rp325 ribu, sementara harga Super Top harganya Rp265 ribu. 

Related Topics