NEWS

Intip 5 Rekomendasi Tempat Untuk Bukber di Jakarta

Jakarta punya banyak tempat bukber yang menarik.

Intip 5 Rekomendasi Tempat Untuk Bukber di JakartaBuka puasa bersama. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
28 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Berbuka puasa bersama (Bukber) kini sudah menjadi sebuah tradisi yang biasa ditemui di tengah masyarakat Indonesia, terutama pada masa bulan suci Ramadan. Tak hanya jadi ajang berbuka puasa, namun juga kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, rekan kerja, sahabat dan teman sekolah yang mungkin sudah lama tak berjumpa.

Biasanya, bukber dilakukan oleh dua orang atau lebih, bahkan komunitas besar. Oleh sebab itu, kenyaman tempat, cita rasa makanan dan kualitas pelayanan yang diberikan akan sangat berpengaruh pada keberhasilan acara yang diselenggarakan.

Berikut ini, dari beberapa sumber, Fortune Indonesia akan mengulas beberapa rekomendasi tempat yang menarik dan nyaman untuk mengadakan acara bukber.

1. Abunawas Restaurant

Restoran Abunawas Kemang.
Restoran Abunawas Kemang. (IG @abunawasrestaurant)

Puasa selalu identik dengan budaya Timur Tengah. Salah satu restoran yang menyediakan hidangan ala Timur Tengah adalah Abunawas yang berlokasi di Kemang Utara. Tak hanya kesan restoran ala padang pasir, namun makanannya pun bergaya Timur Tengah, seperti Lahm Mugalgal, Samak-Mashwi, Kebab Dajaj, dan sebagainya.

Layaknya restoran lain di Kemang, Abunawas memiliki kisaran harga di angka Rp100.000-Rp200.000 per orang. Bila ingin acara bukber yang memiliki kesan Timur Tengah, sudah pasti Abunawas jadi tempat yang bisa diandalkan.

2. Warung Mbah Jingkrak Setiabudi

Mbah jingkrak Setiabudi.
Mbah jingkrak Setiabudi. (Tangkapan layar)

Related Topics