NEWS

97.000 Tiket Pestapora Ludes Terjual, Segini Kisaran Harganya

Tiket Pestapora masih dapat dibeli secara online.

97.000 Tiket Pestapora Ludes Terjual, Segini Kisaran HarganyaPestapora 2023. (dok. Official Pestapora)
21 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Ajang musik Pestapora 2023 siap digelar 22-24 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran. Tercatat, ada lebih 97.000 tiket sudah terjual dalam festival khusus musik Indonesia yang mengusung tema buah-buahan tersebut. 

Festival Director Pestapora 2023, Kiki Aulia Ucup, mengatakan jumlah tiket terjual tersebut melampaui pencapaian tiket di Pestapora tahun lalu sebanyak 75.000 tiket. “Jadi, hari pertama 31.000, kedua 31.000, dan ketiga tiba-tiba naik drastis, jadi total 35.000 pembeli tiket,” katanya dalam konferensi pers Pestapora 2023, Rabu (20/9).

Ada lebih dari 200 musisi Indonesia akan memberikan penampilan terbaiknya di 12 panggung selama tiga hari penyelenggaraan. Kendati jumlah penjualan sudah melampaui target, penikmat musik masih dapat berburu tiket.

Tiket Pestapora masih dapat dibeli secara online melalui situs resmi Pestapora.com maupun blibli.com/PESTAPORA. Harga tiket dijual bervariasi, seperti daily pass dijual seharga Rp250.000, sedangkan Tiket 3 Day Pass seharga Rp700.000.

Signifikansi

Para penampil di Pestapora 2023. (
Para penampil di Pestapora 2023. (dok. Pestapora)

Ucup mengatakan, Pestapora memiliki ciri tersendiri yang membedakan dari festival musik di Indonesia lainnya. Selain musisi arus utama bergenre pop, rock, folk, dan aliran lainnya, Pestapora juga akan menghadirkan musik dangdut yang diwakili musisi seperti Iis Dahlia, Caca Handika, sampai Ikke Nurjanah.

“Kami juga menghadirkan panggung pertunjukan orkestra dari Twilite Orchestra yang (akan) tampil selama 60 menit. Mungkin ini bisa dibilang pertama kalinya festival music menghadirkan satu pertunjukan orkestra,” kata Ucup kepada awak media.

Pestapora juga akan menghadirkan sajian musik dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Doddie Latuharharry; Victor Hutabarat bersama Trio Ambisi feat Ricad Hutapea Power Band; hingga sajian Sumatera Barat yang diwakili Kintani, Ipank, dan Ratu Sikumbang. “Kami ingin menunjukkan bahwa musik Indonesia sangat beragam dan kaya akan warna, kami yakin para penikmat musik akan sangat mengapresiasi penampilan mereka!” kata Ucup.

Pestapora 2023 juga akan menampilkan sejumlah nama besar di panggung stand up comedy Indonesia, khususnya dari komunitas Stand Up Indo, seperti Rigen, Soleh Solihun, , Adjis Doaibu, Arif Brata, Kiki Saputri, dan masih banyak lagi lainnya.

Acara ini juga makin spesial dengan sejumlah musisi legendaris yang penampilannya banyak dinanti, seperti Sheila on 7, Peterpan, sampai Dewa 19. “Bisa dibilang lumayan banyak yang tampil di Pestapora, 90 persen yang tampil di sini saya sendiri yang menghubungi,” katanya.

Kolaborasi

Pestapora 2023 berkolaborasi dengan Kemenpora.
Pestapora 2023 berkolaborasi dengan Kemenpora. (dok. Official Pestapora)

Related Topics