NEWS

Panggilan Sedang Dialihkan? Ini Penjelasannya

Ketahui penyebabnya

Panggilan Sedang Dialihkan? Ini Penjelasannyailustrasi orang yang menelpon (unsplash/austin distel)
25 June 2024

Telepon memang menjadi cara berkomunikasi jarak jauh favorit banyak orang. Ketika menelpon seseorang, tidak jarang pengguna mendapatkan pesan suara “nomor yang Anda tuju sedang dialihkan, cobalah beberapa saat lagi”. 

Artinya, panggilan telepon Anda sedang dialihkan. Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan Anda bisa mengirimkan pesan suara tersebut. Salah satunya penerima telepon sedang tidak aktif.

Pengalihan panggilan tersebut ternyata merupakan salah satu fitur bawaan yang ada pada ponsel. Sayangnya, fitur tersebut masih belum diketahui oleh setiap penggunanya. 

Lantas, apa arti panggilan sedang dialihkan? Berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Arti panggilan sedang dialihkan

Panggilan Dialihkan kerap terjadi ketika menelpon seseorang. Fitur panggilan tersebut memungkinkan pengguna bisa meneruskan atau mengalihkan panggilan masuk ke nomor alternatif, seperti nomor ponsel ataupun nomor rumah.  

Selain itu, pengguna juga akan diberikan pilihan untuk mengalihkan panggilan masuk ke pesan suara atau voice mail.

Maka dari itu, arti panggilan sedang dialihkan dapat dipahami sebagai suatu layanan telepon yang memungkinkan pengguna untuk meneruskan panggilan masuk ke nomor lain.

Petunjuk panggilan dialihkan

Fitur satu ini disediakan oleh operator seluler untuk mengalihkan panggilan telepon yang masuk. Ada beberapa petunjuk yang bisa Anda jadikan acuan ketika panggilan Anda dialihkan.

1. Pesan dari provider

Saat panggilan dialihkan, operator umumnya akan mengirimkan pemberitahuan bahwa panggilan sedang dialihkan. Pemberitahuan tersebut bisa berupa pesan suara atau pesan teks yang menyatakan bahwa panggilan sedang dialihkan.

2. Terdengar nada tunggu

Selain pesan dari provider, biasanya penelepon akan mendengar nada tunggu yang diputar. Jika mendengar nada tunggu, Anda bisa mengetahui bahwa panggilan tersebut sedang dialihkan.

Nada tunggu setiap operator bisa berbeda-beda yang biasanya dapat dipilih oleh pemilik nomor. Biasanya, nada tunggu dapat berupa suara atau musik pendek.

3. Sinyal dering berbeda

Tidak hanya nada tunggu, panggilan dialihkan biasanya memiliki sinyal atau nada dering yang berbeda dari biasanya. Hal tersebut bisa terjadi karena pemilik nomor dapat mengatur nada dering yang berbeda untuk setiap panggilan yang diterima.

4. Terdapat delay nada dering

Dalam beberapa kasus, pengalihan bisa terjadi keterlambatan atau delay untuk menyambungkan panggilan ke nomor dituju. Tidak heran, waktu tunggu menjadi lebih lama sebelum penelepon mendengar nada dering lagi.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.