NEWS

7 Tempat Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran, Ada Apa Saja?

Dari taman hiburan hingga wisata kuliner

7 Tempat Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran, Ada Apa Saja?Ilustrasi taman hiburan (pexels/Scott webb)
10 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Berkunjung ke tempat wisata di Jakarta saat libur Lebaran bisa menjadi kegiatan mengisi waktu liburan yang seru. Meskipun tidak keluar kota, Anda bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan di Jakarta. 

Terdapat sejumlah tempat wisata yang pastinya menarik dan seru untuk dikunjungi sendiri atau bersama dengan keluarga atau teman. Beberapa di antaranya juga menawarkan aktivitas seru selama bulan Ramadan dan Idulfitri. 

Penasaran, tempat wisata apa saja yang bisa Anda datangi? berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang bisa membuat libur Lebaran lebih menyenangkan.

1. Taman Impian Jaya Ancol

tempat wisata
Pantai Ancol (Wikimedia Commons/musnahterinjak)

Rekomendasi tempat wisata di Jakarta saat libur Lebaran yang bisa Anda datangi yang pertama, yaitu Ancol di Jakarta Utara.

Dikenal sebagai tempat rekreasi terbesar di Indonesia, Ancol tentunya menawarkan segudang aktivitas seru yang bisa dicoba para pengunjung. 

Dibuka setiap hari dari pukul 06.00-22.00, Anda bisa menikmati panorama pantainya yang menyejukkan. Anda juga bisa menjelajahi kehidupan bawah laut di Sea World.

Berinteraksi dengan berbagai jenis burung juga bisa dijadikan aktivitas yang seru di Jakarta Bird Land Ancol.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan Idulfitir, Ancol menggelar acara bertajuk Festival Keajaiban Ramadan dari tanggal 9 Maret hingga 14 April 2024. 

Di sana, Anda bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan menonton pertunjukan musik. Terlebih ada bazaar kuliner dengan lebih dari 30 tenant makanan yang akan memanjakan lidah.

2. Taman Margasatwa Ragunan

tempat wisata
Taman Margasatwa Ragunan (Dok.ragunan zoo)

Related Topics