NEWS

5 Tips Memilih Rental Mobil untuk Mudik Lebaran

Penting untuk memilih rental mobil untuk mudik Lebaran.

5 Tips Memilih Rental Mobil untuk Mudik LebaranIlustrasi mobil melntas (Unsplash/@mufidpwt)
01 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Memilih rental mobil untuk Mudik Lebaran perlu menjadi perhatian bagi Anda yang akan menuju ke kampung halaman dengan menyewa kendaraan roda empat. Banyak pilihan moda transportasi yang digunakan untuk bisa sampai di kampung halaman, tapi mudik lebaran masih menjadi banyak orang karena bisa lebih fleksibel dan mampir di banyak tempat untuk membeli buah tangan.

Mudik Lebaran juga menjadi momen yang dinantikan banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Namun, sebelum Anda memulai perjalanan, memilih rental mobil yang tepat menjadi krusial.

Agar Anda dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman, berikut adalah beberapa tips yang dirangkum dari sera.astra.co.id yang dapat membantu Anda dalam memilih rental mobil

1. Rencanakan sejak dini

Jangan menunggu hingga detik-detik terakhir untuk memesan rental mobil. Pastikan Anda merencanakan dan memesan mobil beberapa minggu sebelum tanggal keberangkatan. Ini akan membantu Anda mendapatkan pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, misalnya mobil keluarga seperti Minibus atau MPV.

Sebelum memilih rental mobil untuk mudik Lebaran. Pastikan Anda memahami secara jelas harga sewa mobil dan biaya tambahan yang mungkin dikenakan, seperti biaya asuransi, biaya bahan bakar, dan biaya pengembalian terlambat.

Jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia rental tentang semua biaya yang terkait.

2. Memilih mobil sesuai kebutuhan

Saat perjalanan pulang kampung, sering kali diperlukan pengangkutan penumpang dan barang bawaan yang cukup banyak untuk kebutuhan di kampung halaman. 

Untuk itu, pertimbangkan jumlah penumpang, jumlah bagasi, dan jenis mobil yang paling nyaman untuk digunakan dalam perjalanan panjang.

Anda bisa memilih mobil keluarga seperti Minibus atau MPV agar perjalanan tidak terlalu sempit dan sesak. Namun, pilihan tersebut dapat disesuaikan dengan medan perjalanan yang akan dihadapi.

Jika jalanan tidak memungkinkan untuk dilalui dengan MPV, mobil SUV dengan konfigurasi kursi tiga baris juga dapat menjadi alternatif yang baik.

Related Topics