NEWS

Daftar 10 YouTuber Terkaya di Dunia

YouTuber terkaya di dunia meraup cuan lewat konten viral.

Daftar 10 YouTuber Terkaya di Duniailustrasi pengguna YouTube (unsplash.com/CardMapr.nl)
08 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Predikat YouTuber terkaya di dunia menjadi sorotan setelah profesi pembuat konten alias content creator menjelma menjadi salah satu profesi yang menjanjikan penghasilan fantastis. 

Forbes belum lama ini merilis daftar content creator di YouTube berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2021. Daftar memuat para YouTuber dari beragam profesi, mulai dari petinju profesional hingga pengusaha berusia tujuh tahun.

YouTuber dengan bayaran tertinggi ini telah membangun kerajaan sendiri di platform media sosial. Siapa saja mereka? Berikut daftar 10 YouTuber dengan penghasilan tertinggi, dirangkum dari Lifestyle Asia.

1. Jimmy Donaldson

Jimmy Donaldson, juga dikenal sebagai MrBeast menjadi salah satu YouTuber terkaya di dunia dengan lebih dari 88,3 juta pengikut di YouTube. Di platform tersebut, dia membuat ulang setiap set dari Game Squid hingga mengatur permainan tag yang mahal. 

Jimmy juga kerap membuat konten yang viral seperti dikubur hidup-hidup selama 50 jam dan menawarkan hadiah utama kepada siapa pun yang mau duduk di bak mandi berisi ular.

Ia berada di puncak daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi, dengan penghasilan US$54 juta atau sekitar Rp775 miliar. Dengan pendapatannya ini, dia resmi mengambil alih posisi YouTuber berusia 10 tahun, Ryan Kanji, yang biasanya bertengger di posisi puncak. 

2. Jake Paul

YouTuber terkaya di dunia di urutan kedua adalah Jake Paul. Petinju profesional ini memulai karirnya di YouTube dengan membuat sketsa komedi dan vlogging tentang berbagai aspek kehidupannya. Paul berada di urutan ke-2 dalam daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi dengan 20 juta pengikut.

Menariknya, Paul pernah di-demonetisasi oleh YouTube pada tahun 2017 karena video kontroversial saudara laki-lakinya, Logan Paul, yang juga seorang seorang Youtuber. 

Paul kini sudah bisa meraup penghasilan lagi dari iklan YouTube, tetapi tidak seaktif dulu. Meskipun demikian, ia tetap mengantongi US$45 juta atau sekitar Rp645 miliar sepanjang tahun lalu.

Related Topics