NEWS

Malam Tahun Baru 2024, Jakarta Gelar Karnaval 500 Drone di Bundaran HI

"Kirana Jakarta by City Vision" meriahkan tahun baru.

Malam Tahun Baru 2024, Jakarta Gelar Karnaval 500 Drone di Bundaran HIDok. City Vision
29 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan City Vision akan menggelar perayaan Tahun Baru kelas dunia di jantung kota Jakarta, yakni Bundaran HI. Selebrasi bertajuk "Kirana Jakarta by City Vision" akan menampilkan pertunjukan light show dronewater mistvideo mapping 3D, dan kegiatan menarik lainnya. 

Kirana Jakarta by City Vision memiliki arti yang mengekspresikan kecantikan dan keunikan pertunjukan ini, sejalan dengan makna kata "Kirana" dalam Bahasa Sanskerta yang berarti figure yang sinarnya cantik dan molek.

"Kami yakin Kirana Jakarta akan memperkaya pengalaman perayaan malam tahun baru warga Jakarta dan menjadi jejak indah dalam membangun citra kota yang dinamis dan kreatif,” Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata dalam keterangannya, Kamis (28/12).

Andhika menjelaskan, nantinya Kota Jakarta dihiasi dengan harmonisasi lampu gedung tinggi, cahaya lampu di jalanan, dan sinar yang dipancarkan dari media OOH yang tersebar di setiap sudut kota Jakarta milik City Vision.

Pertunjukan light show kelas dunia di malam tahun baru 2024

Dok. city vision

Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Juliana Kumala, menjelaskan acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari pelayanan kepada kota, komunitas, dan masyarakat.

"Kami ingin menghadirkan momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat. Acara Kirana Jakarta by City Vision yang diselenggarakan di ibu kota Indonesia dapat menjadi destinasi yang dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat dari seluruh Indonesia secara gratis," ujarnya.

Kirana Jakarta by City Vision akan menghadirkan pertunjukan light show berkelas dunia yang menampilkan sebanyak 500 drone, efek water mist dengan 4 layar yang terbuat dari air, dan 3D video mapping yang akan ditayangkan pada gedung The Plaza.

Tidak hanya itu, ikon-ikon, corak-corak khas Indonesia serta Jakarta, serta livestream akan ditayangkan melalui media OOH yang berlokasi di LED Bundaran HI Digital Network. Konsep ini mencerminkan tekad City Vision untuk mengangkat Jakarta sebagai kota global melalui seni visual megah yang tidak kalah dengan kota global seperti New York City, Singapura, dan lainnya.

Kirana Jakarta by City Vision akan diselenggarakan mulai pukul 20:00 hingga perayaan hitung mundur tengah malam dalam acara Malam Muda Mudi oleh Pemprov DKI, dimana acaranya akan mencakup delapan segmen, termasuk Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama di Bundaran HI, Kirana Jakarta by City Vision, dan Panggung Hiburan di Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman.

Related Topics