NEWS

7 Tips Beli Tiket Kereta Api Mudik Saat Natal dan Tahun Baru 2024

Pembelian tiket kereta api harus melalui saluran resmi.

7 Tips Beli Tiket Kereta Api Mudik Saat Natal dan Tahun Baru 2024Kereta api jarak jauh. (Doc: PT KAI)
15 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket kereta untuk masa libur Nataru 2023/2024 mulai 6 November 2023 untuk keberangkatan pada 21 Desember 2023-7 Januari 2024.

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket kereta lainnya dan telah dibuka H-45 sebelum jadwal keberangkatan. Berikut tips yang perlu calon penumpang untuk memperhatikan dalam membeli tiket kereta api untuk Natal dan Tahun Baru 2024:

1.Tentukan Jadwal perjalanan dengan baik

Atur jadwal perjalanan dengan cermat, pastikan bahwa rencana perjalanan Anda sesuai dengan jadwal libur yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri, pemerintah telah menetapkan tanggal libur nasional Hari Raya Natal dan cuti bersama Hari Raya Natal pada 25-26 Desember 2024.

Selain itu, perkirakan waktu perjalanan dari rumah ke stasiun keberangkatan untuk menghindari kehilangan tiket jika Anda terlambat.

2.Gunakan saluran penjualan resmi

Gunakan saluran penjualan resmi untuk menghindari risiko penipuan, gangguan sistem, atau biaya jasa yang tidak wajar. Pastikan untuk memesan tiket Natal dan Tahun Baru melalui saluran resmi KAI, seperti aplikasi Access by KAI yang dapat diunduh di Android atau App Store, situs web kai.id, Contact Center KAI di (021)121, dan loket pemesanan di stasiun. Alternatifnya, penumpang juga dapat membeli tiket melalui mitra resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Related Topics