NEWS

ASN yang Pindah ke IKN Dapat Apartemen dan Tunjangan Pionir

Pemerintah siapkan insentif menarik bagi ASN yang ke IKN.

ASN yang Pindah ke IKN Dapat Apartemen dan Tunjangan PionirRusun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Doc: Kementerian PUPR)
by
17 April 2024

Fortune Recap

  • Menteri PANRB: ASN yang pindah ke IKN akan dapat satu unit rumah susun atau apartemen.
  • Pada tahap awal, ASN masih harus sharing hunian untuk beberapa orang.
  • Pemerintah menyiapkan 47 tower hunian untuk ASN di IKN, selesai Juni 2024 dan Desember 2024.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mendapatkan satu unit rumah susun atau apartemen.

Namun, pada tahap awal, ASN yang pindah masih harus berbagi hunian, yakni satu unit diisi oleh beberapa orang.

"Setiap pegawai ASN akan mendapatkan satu unit hunian apartemen, prinsipnya itu. Bahwa di tahap awal sebagian akan sharing, itu adalah bagian dari kebijakan tambahan," kata Anas dalam konferensi pers di Kementerian Kominfo yang disiarkan secara virtual, Rabu (17/4).

Pemerintah menyiapkan 47 tower hunian untuk ASN di IKN. Dari jumlah itu, ada 12 tower rumah susun yang diproyeksi selesai pada Juni 2024. Sisanya baru akan rampung seluruhnya pada Desember 2024.

Untuk tahap pemindahan, Anas mengatakan pemerintah juga akan menanggung biaya para ASN mulai dari transportasi, biaya untuk pasangan, biaya untuk asisten rumah tangga, dan biaya lain-lainnya.

Related Topics