NEWS

Daftar Jalan Tol di Sumatera yang Digunakan Gratis Saat Libur Nataru

Total panjang tol yang digratiskan mencapai 126,43 km.

Daftar Jalan Tol di Sumatera yang Digunakan Gratis Saat Libur NataruKendaraan melintas di Tol Trans Sumatera Ruas Binjai - Langsa Seksi 1 (Tol Binjai-Stabat), Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Jumat (1/4). (ANTARAFOTO/Fransisco Carolio)
by
06 December 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pemerintah berencana untuk membebaskan biaya pada beberapa bagian Tol Trans Sumatera melalui keputusan yang diambil oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Para pengguna jalan tol ini dapat memanfaatkan jalan tersebut secara gratis, khususnya pada akhir 2023 dan awal 2024.

"Pada akhir tahun mendatang, ada lima ruas tol di Jalan Tol Trans Sumatera yang akan beroperasi tanpa biaya atau gratis, terutama selama periode mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Kelima tol tersebut memiliki total panjang mencapai 126,43 kilometer," demikian  keterangan pada akun Instagram @PUPR_bpjt yang dikutip, Rabu (6/12).

Berikut lima ruas jalan tol yang dapat digunakan cuma-cuma ketika periode libur Nataru di Sumatera:
 

1. Tol Indralaya - Prabumulih

Ruas tol sepanjang 64,5 kilometer ini merupakan bagian dari jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim yang bisa memangkas waktu perjalanan dari Palembang ke Prabumuih menjadi satu jam.

Jalan ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 simpang susun,1 gerbang tol, dan 1 TIP (Rest Area) Tipe A.
 

2. Tol Stabat - Kuala Bingai

Ruas jalan ini memiliki panjang 8 kilometer, dan para pemudik dapat menggunakannya untuk pergi dari Binjai ke Medan atau dari Medan ke Bandara Kualanamu.


 

Related Topics