NEWS

Luhut Janji Beri Insentif Lebih untuk Investasi Microsoft di Indonesia

Komitmen investasinya US$1,7 miliar.

Luhut Janji Beri Insentif Lebih untuk Investasi Microsoft di IndonesiaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat sambutan di 'Microsoft Build: AI Day' di Jakarta Convention Center (JCC), pada Selasa (30/4). (Dok. Kemenko Marves)
30 April 2024

Fortune Recap

  • Menteri Luhut memastikan Microsoft akan puas berinvestasi di Indonesia.
  • Luhut telah berkoordinasi dengan Presiden Jokowi terkait kerja sama ini.
  • Indonesia akan memberikan insentif yang lebih baik dari negara lain untuk investasi Microsoft.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan bahwa Microsoft tidak akan menyesal berinvestasi di Indonesia.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri 'Microsoft Build: AI Day' pada Selasa (30/4) di Jakarta Convention Center (JCC).

"Saya pikir jika Anda (Microsoft) berinvestasi di Indonesia, Anda tidak akan menyesal. Saya berjanji. Sebab, semua insentif yang bisa Anda dapat di mana saja, bisa Anda dapatkan di sini," kata Luhut dalam pidato pembukaannya.

Lebih lanjut, dalam acara yang menghadirkan President Microsoft Asia, Ahmed Mazhari, Luhut menjelaskan bahwa dia telah berkoordinasi dengan Presiden Indonesia Joko Widodo terkait kerja sama ini.

“Saya katakan di depan Presiden, 'kirim tim Anda (Microsoft) untuk mengunjungi kami, dan kita bisa mendiskusikan detail tentang investasi Anda di Indonesia',” ujarnya.

Luhut menyatakan dengan senang hati mengakomodasi investasi Microsoft di Indonesia. Pihaknya pun menyatakan akan memberikan insentif yang diterima Microsoft di India, Thailand dan negara lainnya.

"Kami bisa berikan lebih baik dari yang lainnya. Jadi kami siap menerima tim kalian, kapan pun, minggu depan, atau kapan pun. Jadi ini Indonesia, dan kami sangat menerima baik Microsoft, dan kalian bisa gunakan peluang ini untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Luhut.

Related Topics