Comscore Tracker
NEWS

Bandara Pondok Cabe Beroperasi 5 Agustus, Cek Rutenya

Bandara Pondok Cabe jadi alternatif penerbangan Jakarta.

Bandara Pondok Cabe Beroperasi 5 Agustus, Cek RutenyaBandara Pondok Cabe. (Dok. Pelita Air)

by Hendra Friana

Jakarta, FORTUNE - Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, bakal beroperasi untuk penerbangan komersial 5 Agustus mendatang. Nantinya, Wings Air akan membuka layanan untuk beberapa di bandara tersebut.

Melalui akun instagramnya, anak usaha Lion Air Group tersebut mengumumkan sejumlah rute penerbangan domestik yang akan dilayani. Di antaranya adalah Purbalingga (PWL), Cepu, Blora (CPF), dan Lampung (TKG).

Untuk tujuan Bandar Lampung, bandara ini akan melayani penerbangan setiap hari pada pukul 12.10 WIB. Sedangkan, arah sebaliknya pada pukul 07.00 WIB.

Kemudian, untuk penerbangan menuju Purbalingga, layanan hanya akan dibuka tiap Rabu pukul 09.50 WIB. Untuk arah sebaliknya, akan beroperasi pada pukul 08.20 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan tujuan Cepu hanya beroperasi setiap Jumat pukul 10.15 WIB. Adapun arah sebaliknya akan dibuka pada pukul 08.20 WIB.

Alternatif penerbangan baru dari Jakarta

Dalam keterangan resminya, Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan ke Bandar Lampung dan sebaliknya dengan frekuensi terbang setiap hari diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan.

Selain itu, penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ini juga merupakan alternatif baru terbang langsung dari Bandara Radin Inten II, Lampung, ke tujuan baru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan daerah di sekitarnya.

"Dengan penerbangan ini masyarakat memiliki kesempatan lebih luas dengan terhubung ke tujuan baru di Jawa Tengah bagian barat, Purbalingga dan Jawa Tengah bagian Timur, Cepu Blora," ujarnya.

Harapannya, penerbangan ini turut mendukung pergerakan rantai ekonomi dan logistik antar pulau,antar provinsi dan antar daerah dalam upaya percepatan pemulihan perekonomian.

Related Articles