Comscore Tracker
NEWS

Buka Fortune Summit 2022, CEO IDN Media: Bisnis Harus Punya Dampak

Fortune Indonesia Summit 2022 usung tiga tema besar.

Buka Fortune Summit 2022, CEO IDN Media: Bisnis Harus Punya DampakCEO IDN Media, Winston Utomo dalam Fortune Indonesia Summit

by Hendra Friana

Jakarta, FORTUNE - CEO IDN Media Winston Utomo membuka gelaran Fortune Indonesia Summit 2022 di The Westin Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (18/5). Event perdana Fortune Indonesia ini akan mengusung tiga tema besar yang dapat memberikan insight bagi industri dan bisnis di Indonesia, yakni impact, sustain dan growth. 

Winston mengatakan, tiga tema utama itu diangkat lantaran ia percaya bahwa bisnis bukan hanya soal pendapatan (profit), pertumbuhan (growth), konsumen (user), satu keuntungan (revenue) semata, melainkan juga harus memiliki dampak dan punya prinsip berkelanjutan.

"Fortune Indonesia Summit kami adakan sebagai bentuk dari bukti nyata dan konkret untuk mengajak decision maker, business executive dan semua yang hadir di sini untuk bergabung, berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya dalam Opening Session, Fortune Summit, Rabu (18/5). Hal ini terbukti dari banyaknya dukungan dari berbagai pihak, yakni: East Ventures, Bank Mandiri Prioritas, April Group, Instagram dan Meta, Bank Neo Commerce, Telkom Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Indodax, Artotel dan Bukit Asam.

Dalam hal sustainability, menurut Winston, sebuah bisnis yang berhasil harus memikirkan long term value creation dengan membagi tugas, kepentingan dan kebutuhan semua stakeholder bukan hanya shareholders.

"Mengambil konsep stakeholder capitalism, people/manusia dan planet adalah inti dari sebuah bisnis. Jika planet tidak sehat, apa pun yang kita capai tidak akan dapat dinikmati apalagi oleh generasi penerus kita," jelasnya.

"Kedua adalah manusia. Termasuk organisasi, customer, supplier, farmers, dan masyarakat secara keseluruhan. Kita harus memikirkan dan menjadikan people sebagai bagian penting dan terdepan dari apa pun yang kita lakukan," katanya.

Winston berharap tema utama yang diangkat dalam Fortune Summit 18-19 Mei ini tak hanya menjadi ajang diskusi terbuka melainkan juga dapat menjadi wujud dan aksi nyata, atau dapat direalisasikan.

Related Articles