NEWS

Daftar Lengkap 13 Motor Listrik yang Disubsidi Pemerintah

Ada 8 perusahaan yang dapat subsidi motor listrik.

Daftar Lengkap 13 Motor Listrik yang Disubsidi PemerintahMotor listrik Geists. (Shutterstock/Wulandari Wulandari)
21 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pemerintah menetapkan delapan perusahaan yang mendapat dukungan subsidi motor listrik tahun ini. Delapan perusahaan tersebut memenuhi syarat yang diwajibkan Kementerian Perindustrian, yakni tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen.

"Terdapat delapan perusahaan industri dan 13 model (motor listrik) yang telah memiliki sertifikat TKDN di atas 40 persen," ucap Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektonika (Ilmate) Taufik Bawazier dalam konferensi pers di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin (20/3).

Taufik melanjutkan perusahaan atau industri yang ingin ikut program Kementerian Perindustrian dan mendapatkan subsidi untuk motor listrik juga sudah bisa mendaftar ke situsweb sisapira.id. 

Seleksi penerima subsidi dalam situs tersebut bersandar pada Peraturan Menteri Perindustrian nomor 6 tahun 2023 tentang pedoman pemberian bantuan pemerintah untuk pembelian kendaraan bermotor.

"Industri daftar dan jumlah produksi, nomer rangka dan model, juga sertifikat TKDN, diverifikasi, manufakur diberikan informasi data-data KUR, bantuan produksi, data PLN, di situ semua. Penerima manfaatnya sudah jelas. Sistemya sudah kami buat dan sudah diluncurkan," jelasnya.

Berikut daftar perusahaan dan merek motor listrik yang mendapatkan subsidi:

Related Topics