NEWS

Indonesia Energy & Engineering 2023 Gabungkan 8 Pameran di JI-Expo

Pameran berlangsung 13-16 September 2023.

Indonesia Energy & Engineering 2023 Gabungkan 8 Pameran di JI-ExpoIEE Series 2023. (Doc: Pamerindo)
14 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE ) 2023 Series resmi dibuka 13 September 2023. Berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran hingga 16 September mendatang, agenda IEE tahun ini menggabungkan delapan pameran berskala internasional penyokong berbagai sektor penting, seperti kelistrikan dan energi, tambang, migas, konstruksi dan pembangunan infrastruktur, pengecoran logam, maupun sektor pengairan dan pengolahan limbah.

Sektor-sektor dimaksud akan hadir melalui delapan pameran, yakni:

  1. Electric & power Indonesia
  2. Oil & gas Indonesia
  3. Mining Indonesia
  4. Construction Indonesia
  5. Concrete show Indonesia
  6. Water Indonesia
  7. GIFA Indonesia
  8. METEC Indonesia

PT Pamerindo Indonesia (bagian dari Informa Markets, yang merupakan sebuah divisi Informa plc) selaku penyelenggara pameran dari IEE Series 2023 berharap pameran ini dapat berkontribusi maksimal pada perekonomian, mengingat sektor-sektor tersebut memiliki kontribusi besar terhadap PDB nasional.

Lia Indriasari, Portfolio Director untuk Energy, Engineering & Transport Pamerindo, mengatakan IEE juga akan memberikan platform dan kesempatan untuk berbagi ide, berdiskusi, dan mengeksplorasi produk dan teknologi terbaru yang dapat membantu menciptakan dunia industri yang lebih kompetitif dan berkelanjutan.

"Yang istimewa adalah 25 persen dari peserta pameran akan meluncurkan produk barunya secara khusus dalam pameran ini,” ujarnya.

Ajang IEE Series 2023 ini, menurut Linda, juga akan menjadi yang terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Memakai lahan seluas 77,000 meter persegi di JIExpo Kemayoran, IEE Series 2023 melibatkan lebih dari 2.100 perusahaan nasional maupun internasional, dan lebih dari 6.000 produk yang akan dipamerkan—36 negara telah berpartisipasi pada hajatan industri terbesar se-Asia Tenggara ini. 

Bekerja sama dengan GIFA Indonesia dan METEC Indonesia, IEE Series 2023 diharapkan dapat menghadirkan solusi lengkap dari hulu ke hilir pada seluruh sektor energi dan engineering

18 Seminar 

Selain pameran, selama acara juga terdapat 3 panggung hybrid yang akan diisi oleh 18 seminar serta lebih dari 70 pembicara, dan bisa disaksikan secara online dalam format web maupun aplikasi mobile.

Beberapa di antara seminar tersebut akan diselenggarakan langsung oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), maupun Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (Indonesia Smart Grid Initiatives) dan PLN Nusantara Power.

Seminar-seminar juga akan didukung langsung oleh 13 asosiasi resmi di Indonesia. 

Related Topics