NEWS

Ada Libur Panjang, KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Mayoritas tiket Whoosh rute Halim-Tegalluar ludes terjual.

Ada Libur Panjang, KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Jakarta-BandungLoket layanan pelanggan kereta cepat Jakarta-Bandung. (Doc: KCIC)
07 February 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT KCIC menambah delapan perjalanan tambahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Whoosh) untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat dalam periode libur panjang pekan ini.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan tingginya minat masyarakat untuk menumpang Whoosh demi menjalani liburan terlihat dari jumlah pemesanan tiket yang melonjak.

Tiket Whoosh dengan rute Halim-Tegalluar untuk 8 Februari 2024 mayoritas sudah terjual. Untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang melewati 70 persen. Angka ini pun terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.  

"Kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," ujarnya, dalam keterangan resmi, Rabu (7/2).

Dengan penambahan ini, total perjalanan Whoosh menjadi 48 jadwal per hari.

Kuota perjalanan Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 menjadi 28.848 kursi per hari untuk keberangkatan pada waktu dimaksud. 

Dus, masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024 dapat segera melakukan pemesanan melalui saluran resmi yang tersedia, yaitu aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking. 

Berikut jadwal perjalanan tambahan untuk periode 8 Februari 2024 : 

  • Rute Halim -Tegalluar : 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB. 
  • Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB

Tambahan perjalanan

Eva mengatakan KCIC terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh dalam periode libur panjang mendatang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Jika diperlukan penambahan perjalanan, sangat mungkin untuk diterapkan.

Dia mengingatkan bahwa saat ini Whoosh telah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lanjutan yang dapat dipilih oleh penumpang untuk mengakses kawasan-kawasan seperti LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, shuttle bus, Damri, hingga taksi.

Penumpang juga dapat memanfaatkan tiket perjalanan Whoosh untuk menikmati promo gratis atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun Whoosh. 


 

Related Topics