NEWS

Mattel Buka Lowongan "Chief UNO Player", Gaji Capai Rp267 Juta

Rekrutmen pemain bagian dari strategi pemasaran UNO Quatro.

Mattel Buka Lowongan "Chief UNO Player", Gaji Capai Rp267 JutaIlustrasi kartu UNO. (Sumber: 123RF/vvoennyy)
03 August 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jika Anda familier dengan slogan "work hard, play hard" dan ingin melakoni keduanya bersamaan, lowongan pekerjaan ini mungkin cocok bagi Anda.

Mattel, perusahaan mainan tersohor di dunia—yang baru-baru ini sukses merilis film Barbie—untuk pertama kalinya menawarkan kesempatan kerja pada posisi "Chief Uno Player".

Lowongan baru tersebut menjadi bagian dari strategi pemasaran Mattel untuk UNO Quatro, edisi khusus terbaru kartu UNO yang digambarkan perusahaan sebagai "tantangan klasik dalam empat baris dengan twist.”

UNO, yang diciptakan pada dekade 1970-an dan dinobatkan sebagai permainan kartu terlaris di dunia, telah merilis sejumlah edisi khusus dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Uno Flip, Uno Extreme, dan Uno Harry Potter.

Edisi asli kartu ini dimainkan dalam kelompok dua hingga 10 orang. Tiap pemain berlomba menghabiskan kartu di tangannya dengan mencocokkan warna dan angka pada kartu terbuka di tengah meja—dan secara strategis membuat lawan mainnya lebih sulit menghabiskan kartu.

Dilansir dari Fortune.com, Chief UNO Player bakal bekerja empat hari dalam seminggu di New York City antara 13 September dan 7 Oktober. Namun, Mattel menyebut bahwa tanggal penugasan empat minggu tersebut dapat berubah.

Chief UNO Player akan menantang sembarang orang—yang dianggap layak—pada platform media sosial untuk memainkan UNO Quatro, mengajarkan aturan baru kepada lawan main tersebut, serta melakukan siaran langsung.

Bayaran jumbo

Untuk tugas tersebut, Chief UNO Player akan dibayar U$4,444.44 per minggu (sekitar Rp267 juta) selama sebulan. Artinya, mereka akan menerima total US$17,777.76 pada akhir masa kerja. Dus, dengan waktu kerja selama 16 jam seminggu, mereka bisa mengantongi pendapatan hingga U$277,77 per jam.

Dalam pengumuman lowongan tersebut, Mattel mewajibkan pelamar terbiasa dengan wawancara dan tampil di hadapan publik, bersedia menawarkan eksklusivitas dalam hal kemitraan merek, dan secara fisik dapat duduk untuk waktu yang lama dan membawa beban sekitar 25 kg.

"Kami mencari seseorang yang sama bersemangatnya dengan melempar kartu Draw 4, karena mereka akan melibatkan orang asing dalam sebuah permainan," kata Mattel dalam lowongan pekerjaan tersebut. “Seseorang yang tahu cara memainkan kartu "reverse" dan gemar menjadi buas (dengan cara yang baik). Apakah itu Anda?"

Namun, hanya warga negara dan penduduk tetap AS beusia di atas usia 18 yang dapat melamar. Lamaran pekerjaan tersebut juga hanya bisa dilakukan melalui Tiktok.

Aplikasi untuk peran tersebut akan dibuka mulai hari ini hingga 10 Agustus. Calon pelamar harus mengunjungi saluran TikTok UNO dan membuat video yang menggabungkan pengumuman lowongan tersebut.

Related Topics