NEWS

10 Album Musik Terlaris di Dunia Sepanjang Masa!

Adakah musisi favorit Anda?

10 Album Musik Terlaris di Dunia Sepanjang Masa!Ilustrasi album musik (Unsplash/@introspectivedsgn)
05 February 2024

Industri musik adalah dunia yang penuh dengan talenta dan keajaiban. Di sana, lahirlah nama-nama besar yang karyanya abadi dan didengarkan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Sebut saja Michael Jackson, Pink Floyd, Eagles, dan masih banyak nama lainnya yang harum melalui mahakaryanya.

Selain karena musik telah menjadi bagian dari hidupnya, musik juga menjadi sebuah industri yang membuat mereka mampu meraup keuntungan dari penjualan Album-album hasil karyanya.

Bahkan, terdapat beberapa musisi yang karyanya dinobatkan sebagai album musik terlaris di dunia karena angka penjualannya begitu fantastis.

Lantas, siapa saja musisi yang mampu meraih gelar tersebut? Simak daftarnya pada informasi berikut ini, seperti yang telah dirangkum Fortune Indonesia.

10. Saturday Night Fever Soundtrack

Saturday Night Fever Soundtrack (amazon.com)

Di urutan ke-10 album musik terlaris di dunia adalah soundtrack film Saturday Night Fever yang dirilis pada tahun 1977. Saat album ini dirilis, grup musik Bee Gees sedang berada di puncak kariernya. 

Mereka membawakan beberapa lagu hits dalam album ini, termasuk “Night Fever”, “How Deep Is Your Love”, dan “Stayin' Alive”.

Selain lagu-lagu Bee Gees, ada juga beberapa lagu dari artis lain yang tidak kalah populer, seperti “A Fifth Of Beethoven”, “Boogie Shoes”, dan “Disco Inferno”. 

Meskipun soundtrack ini sangat kental dengan era 70-an, tetapi lagu-lagunya tetap diputar hingga sekarang. Secara keseluruhan, penjualan album ini tembus hingga 40 juta copy.

9. Rumours – Fleetwood Mac

Album Rumours (Wikimedia Commons)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.