Comscore Tracker
NEWS

Hyundai Stargazer Tawarkan Purnajual Terbaik & Asuransi Kepemilikan

Hyundai Stargazer merupakan MPV yang cocok bagi keluarga.

Hyundai Stargazer Tawarkan Purnajual Terbaik & Asuransi KepemilikanMedia Experience Day with STARGAZER di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (21/7). Dok/Fortune Indonesia/Luky Maulana.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan kendaraan multi-purpose vehicle (MPV) terbarunya, Hyundai Stargazer. Saat ini, varian tersebut masuk dalam periode “Book Now”. Itu berarti pelanggan dapat memesan kendaraan tersebut melalui situs resmi HMID maupun dealer.

Hyundai Stargazer tersedia dalam empat versi, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Stargazer Active MT dibanderol Rp243,3 juta. Lalu, Stargazer Active IVT dihargai Rp255,9 juta; Stargazer Trend MT Rp263,3 juta; Stargazer Trend IVT Rp275,9 juta; Stargazer Style Rp296,3 juta; dan Stargazer Prime Rp307,1 juta.

HMID berkomitmen untuk membuat pelanggannya adem-ayem dengan sejumlah program purnajualnya. Perusahaan otomotif itu menyediakan biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60 ribu KM, bergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Tersedia pula garansi dasar selama 3+1 tahun atau 1000 ribu KM, dan gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75 ribu KM.

Untuk Stargazer Hyundai menawarkan program khusus Hyundai Owner Assurance Program bagi pembelian mulai Juli hingga Desember 2022 seperti payment protection program. Skema yang hanya berlaku khusus untuk pembiayaan lewat Hyundai Finance tersebut merupakan pembiayaan selama masa tenor. 

Ada juga customer protection program atau jaminan biaya perawatan bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Lalu, jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi sama jika mobil mengalami kerusakan minimal 75 persen. Masing-masing program ini berlaku hingga setahun setelah mobil dikirim.

Stargazer pun dikenai resale value guarantee. Hyundai menjamin harga jual kembali mobil senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun pada tahun ke-3 kepemilikan.

Customer-centric

Media Experience Day with STARGAZER di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (21/7). Dok/Fortune Indonesia/Luky Maulana.

Dalam media experience day di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, President Director HMID, Woojune Cha, mengatakan perusahaan melanjutkan komitmennya sebagai jenama yang mengutamakan pelanggan melalui Stargazer. Komitmen tersebut turut hadir di sejumlah produk lain perusahaan yang resmi dihasilkan di pabrik dalam negeri, seperti Creta, Ioniq 5, dan Santa FE.

“Produk terbaru ini menjadi jawaban dari gaya hidup masyarakat yang aktif dan dinamis serta telah didesain untuk menyesuaikan karakteristik serta kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Woojune Cha, Kamis, (21/7).

Hyundai Stargazer memiliki sejumlah spesifikasi menonjol. Dimulai dari aspek tampilan, kendaraan tersebut mengandalkan Horizontal DRL. Sedangkan, di sisi bodi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear. Desain lampu belakang yang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali.

Kabinnya pun luas. Posisi headroom termasuk lega di baris pertama, kedua, dan ketiga, terasa selaras dengan suasana interior yang mewah berkat ambient mood light. Untuk melengkapi, terdapat Head Unit Audio 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone serta wireless charging bagi pengisian daya ponsel.

Kendaraan itu sanggup memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti laci-laci kecil, wadah untuk tempat minum, saku tambahan, atau meja piknik. Penambahan itu membuat ruang kabin lebih lega dan jelas tak mengurangi kenyamanan penumpang.

Stargazer dijalankan oleh mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Mode berkendara Stargazer ini mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Di sisi lain, pengemudi tak perlu repot menekan tuas kunci karena sudah tersedia remote start engine.

Hyundai menyematkan fitur Hill-Start Assist Control (HAC) yang memungkinkan mobil dapat bertahan sekitar 5 detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun. Dengan begitu, pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Itu belum termasuk fitur lain seperti Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan Find My Car.

Related Articles