NEWS

Ganjar Pranowo Soroti Pentingnya Partisipasi Anak Muda dalam Pemilu

Ganjar Pranowo menghadiri IMGS 2023.

Ganjar Pranowo Soroti Pentingnya Partisipasi Anak Muda dalam PemiluGanjar Pranowo (Politikus/Calon Presiden Republik Indonesia) - Sesi Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamics of the Pivotal 2024 Election di IMGS 2023
24 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 dengan bangga menghadirkan sesi conference bertajuk ‘Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamic of the Pivotal 2024 Election’ bersama Calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo. Sesi ini berlangsung pada hari pertama Millennial and Gen-Z Summit 2023 tanggal 24 November 2023 di Pulau Satu & Dome Senayan Park, Jakarta.

Dalam sesi ini, Ganjar membawa pengalaman dan perspektifnya selama berkecimpung di dalam dunia politik. Para pengunjung Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 disuguhkan wacana yang menarik untuk mengungkap Pemilu 2024, peran Millennial dan Gen Z dalam pesta politik di Indonesia, serta potensi dampaknya terhadap masa depan bangsa.

“Saat ini adalah momentum yang dapat dimanfaatkan anak muda untuk menyampaikan aspirasi politik. Ada masanya anak muda ‘alergi’ dengan partai politik meskipun mereka bercita-cita menjadi pengambil keputusan. Padahal, menjadi pengambil keputusan juga membutuhkan proses yang panjang,” ungkap Ganjar.

Ganjar pun membahas tentang berbagai isu yang dihadapi oleh Millennial dan Gen Z. Para pengunjung antusias menyampaikan aspirasi dan bertanya kepada Ganjar terkait isu-isu tersebut. “Ada orang yang lebih suka bekerja tetap, ada juga yang lebih suka menjalani flexible working arrangement. Sebenarnya semuanya opsional. Saya setuju dengan work arrangement dan work-life balance,” ujarnya.

Ia juga percaya bahwa anak muda dari latar belakang pendidikan apapun dapat sukses karena berbagai kesempatan terbuka bebas di era globalisasi seperti saat ini. Sudah banyak sekali contoh seseorang dari latar belakang pendidikan biasa dapat menjabat posisi tinggi. “Asalkan, mereka memiliki keseriusan dalam diri dan terus mengembangkan talenta dan bakat mereka,” lanjut Ganjar.

Ganjar juga memberikan pendapatnya tentang bagaimana Indonesia bisa unggul dan di bangun lebih cepat. Infrastruktur dan fasilitas yang sudah disiapkan, harus sejalan dengan sumber daya manusia yang siap untuk mengembangkan. “Pengembangan sumber daya manusia merupakan sebuah prioritas utama. Apabila sumber daya siap, maka bila ada peluang di Indonesia maka yang akan bekerja adalah pekerja kita sendiri dan yang akan diuntungkan adalah kita sendiri,” tambah Ganjar.

Kunjungi akun Instagram resmi @indonesia.summit atau website imgs.idntimes.com untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 persembahan IDN Media.

Related Topics