NEWS

IMGS 2023, Kobarkan Semangat Berkarya hingga Berpolitik

IMGS 2023 dihadiri oleh pembicara inspiratif.

IMGS 2023, Kobarkan Semangat Berkarya hingga BerpolitikSesi Conference di Hari Ketiga Penyelenggaraan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023
26 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia Millennial And Gen-Z Summit (IMGS) 2023 memasuki hari ketiga sekaligus hari terakhir penyelenggaraannya di tahun ini. Di hari kedua kemarin, IMGS 2023 menyuguhkan berbagai sesi menginspirasi di area Conference bersama para pembicara ternama seperti Cinta Laura Kiehl, Najwa Shihab, Aulion, dan Prilly Latuconsina di area Conference.

Di areaFestival, pengunjung juga dapat menikmati penampilan komunitas cosplay Kaiju Bop, Kunto Aji. Keseruan IMGS 2023 ditutup dengan penampilan musik yang ceria dari JKT48.

Di hari ketiga ini, IMGS 2023 kembali menghadirkan para pembicara inspiratif seperti Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, Yenny Wahid, Deddy Corbuzier, Clarissa Putri, Praz Teguh, Aldi Taher lain-lain yang akan mengisi panggung Visionary Leaders dan Talent Trifecta di area Conference. Sementara itu, kemeriahan area Festival diramaikan oleh kegiatan dari komunitas Invasion DC dan The A Team Cheerleading. Suara merdu dari Feby Putri dan Fiersa Besari pun akan menemani para pengunjung menjelang penutupan IMGS 2023.

Perempuan berpolitik

Sesi ‘Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women's Lived Experiences’ di IMGS 2023

Politisi Yenny Wahid memberikan wawasan tentang perspektif, halangan, dan tantangan perempuan selama menggeluti dunia politik dalam sesi ‘Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women's Lived Experiences’. Yenny juga menyoroti alasan minimnya keterlibatan perempuan di politik akibat peran ganda yang kerap ditanggung perempuan, meski pemerintah telah menetapkan kuota representasi politisi perempuan di parlemen sebesar 30%, serta pentingnya representasi perempuan di level strategis.

“Saya tentunya mendukung kandidat presiden yang ke depannya akan memberikan kuota alokasi di kabinet untuk perempuan sehingga banyak perempuan yang jika difasilitasi, dapat memimpin dengan sangat baik. Namun, kemauan politik harus ada dan ini adalah agenda bersama karena perempuan punya hak untuk ikut menentukan kebijakan negara kita,” kata Yenny.

Peluang content creators

Clarissa Putri (Content Creator) - Sesi ‘The Collaborative Canvas: Empowering Creators and Business Through Reels’ di IMGS 2023

Related Topics