NEWS

Ini 6 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Mulai dari rendang, bakso hingga rawon jadi makanan khas RI.

Ini 6 Makanan Khas Indonesia yang MenduniaIlustrasi Masyarakat Adat Minang memasak Rendang/ ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp
21 November 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bicara tentang makanan khas Indonesia, jumlahnya tentu sangat banyak. Lihat saja, Indonesia kini memiliki 38 provinsi yang pastinya memiliki kuliner khas masing-masing. 

Dari berbagai olahan makanan khas Indonesia, sebagian bahkan telah dikenal oleh masyarakat dari seluruh dunia. Makanan-makanan tersebut berasal dari berbagai daerah, yang menggambarkan budaya khas Nusantara.

Tentu sebagai pencinta kuliner, Anda perlu tahu sebenarnya makanan khas Indonesia yang sudah terkenal sampai ke penjuru dunia itu apa saja, penasaran? Simak beberapa daftarnya di bawah ini, ya.

Rendang hingga nasi padang

Ilustrasi Rendang/Pixabay

Siapa yang tidak tahu makanan khas dari Sumatera Barat yang satu ini. Irisan daging sapi yang dimasak dengan rempah khas padang yang gurih. Namun, ada juga rendang berbahan dasar lainnya, seperti jengkol dan telur. 

Selain itu, terdapat menu lain seperti nasi padang. Siapa yang tidak tergoda menyantap Nasi Padang saat makan siang? Baru mendengar namanya saja sudah menerbitkan air liur ya. Nasi Padang sebenarnya adalah nasi putih yang disajikan bersama aneka jenis lauk khas Padang seperti rendang, gulai ikan, ayam bakar, ayam pop, telor dadar, kering tempe, daging cincang, daun singkong rebus dan sambal ijo. 

2. Sate dan nasi goreng

Ilustrasi Nasi Goreng/Pixabay.com

Related Topics