NEWS

Mayapada Healthcare Donasikan Rp5 Miliar untuk Bayar Tunggakan JKN

Jokowi minta Mayapada Healthcare layani BPJS Kesehatan.

Mayapada Healthcare Donasikan Rp5 Miliar untuk Bayar Tunggakan JKNBPJS Kesehatan Menerima Donasi Secara Simbolis dari Mayapada Healthcare/Dok BPJS Kesehatan
07 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Melalui Program Donasi JKN, Mayapada Healtcare mendonasikan Rp5 miliar kepada BPJS Kesehatan dalam rangka membantu melunasi tunggakan iuran peserta JKN kelas 3 yang tidak mampu di wilayah Bandung. 

Penyerahan donasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Mayapada Healthcare kepada BPJS Kesehatan dalam rangkaian kegiatan Grand Opening Mayapada Hospital Bandung yang diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Bandung, Senin (6/3).

Donasi tersebut merupakan kerja sama Mayapada Healthcare dan Tahir Foundation untuk mewujudkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai guna meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia. 

Jokowi minta Mayapada Healthcare layani BPJS Kesehatan

Presiden Jokowi dalam rapat sidang kabinet paripurna, Kamis (2/3).
Presiden Jokowi dalam rapat sidang kabinet paripurna, Kamis (2/3). (Tangkapan layar)

Jokowi berharap kehadiran rumah sakit modern seperti Mayapada Hospital Bandung dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri. 

Menurut Presiden, berdasarkan data yang diterima saat ini, hampir dua juta masyarakat Indonesia masih memilih untuk pergi berobat ke luar negeri.  "Rp165 triliun devisa kita hilang gara-gara itu, karena ada modal keluar, capital outflow,” kata Jokowi. 

Untuk itu, Jokowi mengimbau kepada Mayapada Healthcare untuk melayani seluruh lapisan masyarakat termasuk yang menggunakan BPJS Kesehatan. 

Berkonsep Green Hospital, RS Mayapada Bandung jadi mitra BPJS Kesehatan

Cara mengecek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK/KTP.
Shutterstock/Sukarman S.T

Related Topics