NEWS

Cara Tambah Daya Listrik dan Harganya Terbaru 2023

Ini syarat dan prosedurnya!

Cara Tambah Daya Listrik dan Harganya Terbaru 2023ilustrasi petugas melakukan tambah daya listrik (unsplash.com/Emmanuel Ikwuegbu)
28 August 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Ingin tahu cara tambah daya listrik dan harganya? Simak artikel di bawah ini sampai tuntas. Hal ini penting untuk diketahui jika rumah Anda sering mengalami mati listrik mendadak.

Penambahan daya listrik diperlukan seiring dengan peningkatan kebutuhan pemakaian barang elektronik di rumah. Terlebih lagi jika barang elektronik tersebut digunakan secara bersamaan.

Pada umumnya, daya listrik PLN untuk sebuah rumah, mulai dari 450 VA hingga 4400 VA. Jika saat ini daya listrik di rumah 450 VA dan saat menggunakan barang elektronik meteran sering turun, artinya Anda perlu tambah daya listrik.

Lantas, bagaimana cara tambah daya listrik? Berapa harga untuk penambahan daya listrik? Berikut penjelasannya!

Apa itu tambah daya listrik?

meteran listrik
ilustrasi meteran listrik (unsplash.com/taner ardali)

Tambah daya listrik adalah penambahan besarnya atau pasokan tenaga listrik yang mengalir pada suatu rumah, gedung, dan sebagainya.

Sedangkan, daya listrik sendiri merupakan kekuatan tenaga listrik dengan simbol VA (Volt Ampere). Kekuatan ini sangat dibutuhkan untuk menghidupkan barang elektronik.

Setiap rumah memiliki kebutuhan daya listrik yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, tambah daya listrik bisa disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Syarat tambah daya listrik

listrik
ilustrasi listrik (unsplash.com/Nikola Johnny Mirkovic)

Related Topics