NEWS

Konser dan Film Laris, Taylor Swift Resmi Jadi Miliarder!

Berapa jumlah kekayaan bersih Taylor Swift?

Konser dan Film Laris, Taylor Swift Resmi Jadi Miliarder!ilustrasi Taylor Swift (instagram.com/taylorswift)
27 October 2023

Jakarta, FORTUNE - Taylor Swift resmi menjadi miliarder setelah hampir dua dekade menjadi musisi dengan kumpulan musik terkenalnya. Berapa kekayaan Taylor Swift sekarang?

Berdasarkan data Bloomberg, kekayaan bersih Swift diperkirakan sebesar US$1,1 miliar, yang sebagiannya datang dari konser Eras Tour yang berjumlah 146 kali secara global.

Bahkan, Bloomberg Economics melaporkan, konser solo Taylor Swift itu berkontribusi menambah US$4,3 miliar terhadap produk domestik bruto Amerika Serikat (AS), sebagaimana diwartakan oleh Business Insider.

Selain hasil dari pertunjukan, harta Taylor Swift juga berasal dari kumpulan diskografi musiknya yang banyak didengarkan secara global, lima rumah, pendapatan dari kerja sama dengan platform streaming, penjualan musik, tiket konser, dan juga penjualan merchandise.

Adapun, pada Juli 2023, analisis kekayaan Forbes mengestimasikan harta Taylor Swift berjumlah lebih dari US$740 juta. Itu terdiri dari real estate senilai lebih US$80 juta, dua  jet pribadi, juga restoran mewah.

Di Spotify, total pendengar bulanan Taylor Swift mencapai 101,40 juta saat ini. Lagu-lagu populernya didengarkan lebih dari 1 miliar kali, di antaranya: Cruel Summer, Blank Space, Anti-HeroAugust, dan Lover.

Rekor film tur konser Taylor Swift

Taylor Swift
ilustrasi Taylor Swift (instagram.com/taylorwsift)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.