NEWS

Lee Sun-kyun dari film Parasite Wafat, Ini Sederet Prestasinya

Dia ditemukan telah meninggal pada Rabu (27/12).

Lee Sun-kyun dari film Parasite Wafat, Ini Sederet PrestasinyaLee Sun-kyun. (Kinocine, CC BY-SA 4.0 , via Wikimedia Commons)
27 December 2023

Seoul, FORTUNE - Aktor Korea Selatan, Lee Sun-kyun, meninggal dunia. Pemeran Mr Park dalam film peraih Oscar, Parasite, itu ditemukan pada Rabu (27/12).

Kantor Polisi Seongbuk, Seoul menemukan Lee, yang berusia 48, di dalam mobil yang berada di dekat Taman Waryong, Seoul pada pukul 10.30 KST (08.30 WIB). Jenazahnya lalu dibawa ke Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

Tak hanya itu, polisi pun menemukan briket arang di kursi penumpang depan mobil. Briket arang bisa menyebabkan keracunan karbon monoksida dalam tingkat berbahaya.

Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan oleh The Korea Times, Manajer Lee telah melapor ke polisi bahwa Lee meninggalkan rumah setelah menuliskan memo serupa wasiat. Karena Lee tak bisa dihubungi, manajernya pun telah mendatangi rumah Lee yang berlokasi di Cheongdam-dong, bagian selatan Seoul.

Agensi Lee, Hody&U Entertainment telah mengonfirmasi kabar itu. Perusahaan pun meminta agar publik menahan diri agar tidak menyebarkan informasi palsu lewat spekulasi atau pernyataan berniat jahat.

Lebih lanjut, laporan Spot TV yang dikutip Pink Villa menyebut, pemakaman Lee akan dilakukan secara tertutup. Sehingga hanya keluarga dan rekan yang bisa menghadirinya.

Riwayat karier Lee

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.