Comscore Tracker
TECH

Argo Luncurkan NFT Film, Terinspirasi dari Film Pendek "Bad Assistant"

Argo NFT menjadi platform NFT pertama untuk distribusi film.

Argo Luncurkan NFT Film, Terinspirasi dari Film Pendek "Bad Assistant"NFT "Bad Assistant"/Dok. Argo

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Platform streaming Argo—yang memudahkan pencarian film pendek melalui rekomendasi teman dan influencer—memasuki era baru distribusi film dengan diluncurkannya Argo NFT.

Founder Argo, Arcadiy Golubovich dan Michael Chow mengatakan, Argo NFT akan mendukung lebih banyak artis di seluruh dunia untuk menceritakan kisah yang penting, mengubah cara penggemar berinteraksi dengan film pendek, dan menjadikannya lebih oportunistik bagi para sineas film. 

Lebih jauh lagi, Argo NFT sebagai distributor untuk memaksimalkan karya para sineas film pendek agar lebih dikenal audience di seluruh dunia. 

Luncurkan NFT film pendek "Bad Assistant"

Argo NFT mendeklarasikan debutnya dengan meluncurkan NFT berbasis film pertama mereka yang bekerja sama dengan sineas film “Bad Assistant”. Koleksi seni digital dari film ini dibuat oleh Butcher Billy.

“Bad Assistant” tayang perdana pada 2019. Disutradarai oleh Kyle Cogan, film komedi satir yang dibintangi Jason Schwartzman dan Paige Klone ini menceritakan sisi gelap dunia showbiz Hollywood. Dikisahkan seorang asisten pribadi berada di “ambang batas” ketika dipaksa memindahkan mayat demi membuktikan kesetian pada sang aktor.

Penjualan Argo NFT digunakan untuk memproduksi film pendek

Uang dari kampanye NFT akan digunakan untuk membuat versi film pendek. Ini akan menjadi film fitur pertama yang dibiayai NFT. Pemilik NFT akan dapat bermain game untuk memenangkan hadiah dari pembuat film dan hadiah ethereum. Pemegang NFT juga akan mendapatkan akses eksklusif ke film fitur. 

Pendiri Argo Arcadiy dan Michael menyampaikan, bahwa Argo berusaha untuk meningkatkan komunitas pembuat film independen dengan lebih banyak cara untuk terhubung dengan penggemar mereka dan memonetisasi karya mereka. 

“NFT adalah teknologi revolusioner dan memberikan kekuatan ke tangan pembuat film. Ini menyamakan kedudukan dan kami tidak bisa lebih bersemangat tentang hal itu. Kami pikir itu masa depan,” katanya, melalui keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Senin (13/12).

Untuk merayakannya, Argo membagikan 1 NFT yang dapat digunakan untuk berdagang, bermain game, memenangkan hadiah, berinteraksi dengan pembuat film, dan sebagainya.

Mendukung kesehatan mental

Tak hanya itu, 10 persen dari penghasilan NFT Argo akan digunakan untuk misi mendukung kesehatan mental, termasuk alat pendukung pemulihan kesehatan mental, dan organisasi terkait.

Sebanyak 5000 NFT berbasis film yang dibuat oleh seniman terkenal Brasil, Butcher Billy akan dicetak melalui situs web Argo. Bagaimana, tertarik menjadi kolektor Argo NFT?

Untuk mendapatkan akses ke koleksi NFT perdana dan diskon menarik, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap serta roadmap Argo NFT di NFT.WatchArgo.com.

Related Articles