TECH

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Mulai AI Sampai Tanda Centang Biru

Lebih ditujukan untuk bisnis.

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Mulai AI Sampai Tanda Centang BiruIlustrasi logo WhatsApp (Wikimedia Commons)
07 June 2024

Fortune Recap

  • CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan fitur baru WhatsApp untuk membuka peluang bisnis kecil dan besar.
  • Pengenalan Meta AI yang didukung oleh model terbaru, Llama3, akan tersedia dalam bahasa Portugis dan beberapa bahasa lainnya.
  • Fitur pengiriman pesan terbaru di WhatsApp akan menggunakan sistem AI untuk merekomendasikan penerima yang sesuai melalui Ads Manager.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - CEO Meta, Mark Zuckerberg, baru saja mengumumkan sejumlah fitur baru untuk WhatsApp yang dirancang untuk membuka peluang baru bagi bisnis kecil dan brand besar.

Pembaruan ini diharapkan akan memberikan dampak signifikan dalam cara bisnis berinteraksi dengan pelanggannya melalui platform WhatsApp.

Salah satu yang penting dari pengumuman ini adalah pengenalan Meta AI yang didukung oleh model terbaru, Llama3. Setelah sukses diluncurkan pada April lalu, Meta AI akan segera tersedia dalam bahasa Portugis serta beberapa bahasa lainnya.

Hal tersebut memungkinkan lebih banyak pengguna di berbagai belahan dunia untuk berinteraksi dengan asisten artificial intelligence (AI) pada semua aplikasi Meta, termasuk WhatsApp.

“Kami telah menerima banyak masukan positif sejauh ini, dan saya ingin Anda semua segera mencobanya. Visi kami bukan hanya membangun asisten AI tunggal, tapi juga menciptakan berbagai AI berbeda yang dapat membantu berbagai kebutuhan, termasuk untuk bisnis,” kata Mark dalam keterangan tertulis, Jumat (7/6).

Meta sedang menguji layanan AI ini dengan sejumlah bisnis kecil di India dan Singapura dan akan segera diperluas sampai Brasil. Fitur ini akan membantu bisnis dalam merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih efektif dan personal.

Dengan bantuan AI, bisnis dapat mengirimkan pesan yang relevan kepada pelanggan yang tepat, yang pada akhirnya meningkatkan keuntungan dan kepuasan pelanggan.

Mulai hari ini, fitur pengiriman pesan terbaru di WhatsApp akan menggunakan sistem AI untuk merekomendasikan penerima yang sesuai melalui Ads Manager (Pengelola Iklan). Hal ini memungkinkan bisnis untuk mengirimkan pesan yang lebih tepat sasaran dan relevan kepada pelanggan yang berpotensi tertarik dengan produknya.

“Kami juga sedang menguji sebuah cara baru bagi bisnis untuk menggunakan AI untuk membuat iklan yang mengarahkannya ke WhatsApp langsung dari aplikasi WhatsApp Business,” kata Zuckerberg.

Ini akan memudahkan pemilik bisnis untuk membuat iklan yang menarik dan efisien secara gratis, serta lebih mudah mengajak orang untuk memulai percakapan.

Related Topics