Comscore Tracker
TECH

Harga dan Spesifikasi HP Vivo Y21T Terbaru

HP Vivo dilego di harga Rp2.499.000.

Harga dan Spesifikasi HP Vivo Y21T TerbaruVIVO Y21T. (Doc: Vivo)

by Hendra Friana

Jakarta, FORTUNE - Harga dan spesifikasi HP Vivo Y21T terbilang cukup kompetitif di kelasnya. Dengan harga di Rp2 jutaan ia bisa bersaing dengan dukungan prosesor Snapdragon 680, RAM hingga 8GB, serta kamera 50MP yang dibawanya.

HP Vivo Y21T sendiri merupakan produk pertama Vivo di tahun 2022. Datang dari Y Series, Vivo Y21T ditujukan untuk Anda yang butuh kualitas optimal dengan budget terbatas. Situs resmi Vivo Indonesia per November mencantumkan harga HP Vivo Y21T hanya di angka Rp2.499.000 atau diskon 19 persen dari Rp3.099.000.

Lantas bagaimana spesifikasinya?

Prosesor dan kapsitas RAM

Handphone ini didukung kinerja prosesor kelas menengah, Snapdragon 680, dengan CPU berkecepatan 2,4 GHz dan dilengkapi dengan GPU Adreno 610 yang mencapai 1,1 GHz. Ini memungkinkan Anda untuk melihat grafik lebih cepat dalam kualitas terbaik dan performa yang lebih kuat.

Dari sisi kapasitas RAM, ia juga unggul dengan ruang yang cukup besar, yakni 6GB. Di luar itu, ada pula sisa ruang ROM yang bisa dipakai sebagai kapasitas tambahan sebesar 2GB melalui teknologi Extended RAM. Dengan kelebihan ini, Anda dapat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan lebih lancar. Download dan jalankan berbagai aplikasi favorit Anda sepuasnya tanpa lag. Penyimpanan internalnya pun cukup lega, yakni 128GB.

Kamera

Dari sisi kamera, Vivo Y21T hadir dengan kamera utama 50MP (wide). Didukung juga dengan dua kamera lain, masing-masing dengan resolusi 2MP (macro) dan 2MP (depth). Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 8MP (wide) yang juga bisa Anda manfaatkan.

Jika melihat harga HP Vivo Y21T yang ada di kelas Rp2 jutaan, rasanya kemampuan kamera yang dibawa sudah cukup baik di bagian belakang. Meski demikian, untuk kamera di bagian depan, ia terasa kurang optimal.

Baterai

Yang juga menarik dari Vivo Y21T adalah  dukungan daya dari baterai berkapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging 18W dan dan vivo Energy Guardian (VEG). Ia dilengkapi juga dengan fabrikasi 6nm yang memiliki pengelolaan daya 20 persen lebih efisien sehingga baterai menjadi tahan lama.

Dilihat dari spesifikasi dan harganya, HP Vivo Y21T jelas kompetitif di kelasnya. Sedikit kelemahan di bagian kamera depan juga mungkin tidak akan terlalu bermasalah untuk banyak orang.

Jika Anda yang memiliki budget Rp3 jutaan, dan menginginkan HP yang mampu mengolah banyak aplikasi berat, Vivo Y21T bisa menjadi pilihan tepat.

Related Articles