Comscore Tracker
TECH

Huawei Rilis TWS FreeBuds Pro 2 di Pasar RI, Harga Mulai Rp2,8 Juta

Freebuds Pro 2 dibekali fitur peredam suara.

Huawei Rilis TWS FreeBuds Pro 2 di Pasar RI, Harga Mulai Rp2,8 JutaHuawei FreeBuds Pro 2. Dok/Huawei.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Huawei resmi merilis FreeBuds Pro 2 di pasar Indonesia mulai Senin (29/8). Perangkat true wireless stereo (TWS) tersebut dilengkapi active noise cancellation serta memiliki keluaran audio yang jernih.

Generasi terbaru TWS unggulan Huawei ini hadir dengan dukungan teknologi audio premium Devialet dari Prancis. Menurut Huawei, kolaborasi tersebut dapat memungkinkan TWS untuk menghasilkan kualitas audio profesional.

“Huawei FreeBuds Pro 2 memuat keistimewaan sebagai inti dari perangkat ini, yang secara konsisten memberikan kualitas suara optimal dengan menyetel audio secara mulus ke tingkat volume real-time, serta terpasang nyaman pada struktur telinga,” kata Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, dalam keterangan resmi.

Huawei FreeBuds Pro 2 dibanderol Rp2,79 juta pada periode penjualan pertama selama 1-12 September 2022 dalam tiga warna, yaitu Silver Frost, Ceramic White, dan Silver Blue.

Huawei menyediakan layanan penggantian komponen jika pelanggan kehilangan salah satu buds atau charging case dari Huawei FreeBuds Pro 2. Satu unit buds dihargai Rp1,31 juta, dan charging case Rp918 ribu.

Huawei FreeBuds Pro 2 dapat digunakan di semua perangkat Huawei seperti smartphone, tablet, PC, dan smartwatch. TWS ini juga dapat dihubungkan dengan perangkat berbasis Android, iOS, dan Windows.

Fitur lengkap

Huawei FreeBuds Pro 2. Dok/Huawei.

Huawei FreeBuds Pro 2 menjadi TWS pertama yang menggunakan diafragma Planar yang hanya digunakan pada headphones profesional, kata Patrick Ru. Selain itu, gawai ini memanfaatkan ‘Ultra-hearing True Sound Dual Drive’ untuk menghasilkan kinerja bass dengan rentang 14Hz hingga 48KHZ. Tersedia pula teknologi ‘Triple Adaptive EQ’ yang memungkinkan pemutaran audio secara otomatis sesuai dengan struktur telinga, postur pemakaian, serta tingkat volume yang dipersonalisasi secara real time.

Huawei menyematkan fitur sistem peredaman suara dengan inovasi ‘Triple Mic ANC System’ yang mampu memberikan kedalaman redam. Fitur ‘Intelligent Dynamic ANC 2.0’ di dalamnya pun memungkinkan untuk memilih mode peredam yang sesuai dengan kondisi sekitar, serta sanggup menghilangkan 200 jenis kebisingan.

TWS ini dibekali teknologi 4-mic yang dikombinasikan dengan inovasi deep neural network (DNN). Dengan demikian, gawai dapat menangkap suara manusia dan meningkatkan peredam kebisingan. Pengguna kualitas suara saat melakukan panggilan suara maupun video pun akan tetap baik.

Secara teori kapasitas baterainya dapat digunakan untuk menikmati 4 jam playback dan 18 jam durasi total saat disimpan di case meski fitur ANC menyala. Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi IP54 untuk memberikan kinerja audio optimal ketika hujan.  

Related Topics

Related Articles