Comscore Tracker
TECH

Usai Buka Gerai Baru di Cibubur, Huawei Bakal Perluas Ke Wilayah Lain

Huawei akan buka gerai di Surabaya & Jakarta Utara.

Usai Buka Gerai Baru di Cibubur, Huawei Bakal Perluas Ke Wilayah LainPembukaan Huawei Authorized Experience Store (HES) baru di Trans Studio Mall Cibubur. Dok/Huawei.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Huawei Indonesia baru saja membuka Huawei Authorized Experience Store (HES) baru yang berlokasi di Trans Studio Mall Cibubur. Pembukaan gerai baru ini demi memperluas jangkauan konsumen.

Dalam siaran persnya, seperti dikutip Rabu (21/9), Huawei Indonesia menyatakan gerai terbaru ini menjadi HES ke-33 di Indonesia.

Pembukaan toko offline Huawei ini pun diresmikan secara langsung oleh Country Head Huawei Device Indonesia, Patrick Ru. Dalam kesempatan tersebut, dia menyatakan perusahaan senantiasa berkomitmen dalam mempemudah akses bagi konsumen di Indonesia.

"Huawei memahami bahwa produk terbaik akan mendukung produktivitas konsumen dalam kondisi yang terus berubah dan oleh karena itu berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami,” ujar Patrick dalam pernyataan resmi.

Menurutnya, di gerai Huawei ini konsumen dapat merasakan langsung produk-produk ekosistem perusahaan, mulai dari ponsel pintar, tablet, laptop, sampai produk wearable dan audio. Di sisi lain, perusahaan teknologi tersebut dalam pembukaan toko baru ini mengaku menyediakans sejumlah penawaran menarik.

Huawei bermitra dengan PT. Obor Cemerlang Sukses Abadi untuk pembukaan HES baru ini, kata Patrick.

Pengalaman pelanggan Huawei

Pembukaan Huawei Authorized Experience Store (HES) baru di Trans Studio Mall Cibubur. Dok/Huawei.

Dengan diresmikannya HES baru yang hadir dengan konsep full retail experience, serta memanfaatkan keseluruhan ekosistem produk, Huawei berharap dapat terus memberikan pengalaman berbelanja yang positif bagi pelanggan.

Menurut Patrick, komitmen Huawei dalam menghadirkan layanan terbaik takkan berhenti di sini. Perusahaan, kata dia, bakal memperluas jaringan gerai yang menghadirkan services dan pengalaman bagi konsumen.

Rencananya, Huawei akan membuka dua gerai lain. Gerai ke-34 Huawei berikutnya akan diresmikan di WTC Mall Surabaya pada 30 September 2022, dan gerai HES ke-35 di PIK Avenue, Jakarta Utara pada 7 Oktober 2022. Dalam pembukaan ini, perusahaan akan bermitra dengan PT. Polisk Sentral Sumatera. 

“Kami berharap dengan memperluas dan menambah HES baru, kami dapat memberikan akses yang lebih mudah terhadap produk-produk Huawei dan menyediakan perangkat elektronik premium dan inovatif untuk mendukung aktivitas konsumen kami,” ujarnya.

Huawei menyatakan diri sebagai perusahaan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri telekomunikasi. Perusahaan teknologi dari Cina ini mengeklaim produk dan layanannya telah tersedia di lebih dari 170 negara, serta digunakan oleh sepertiga populasi dunia.

Gerai Blibli

Prosesi Peresmian Blibli Store Bersama Jajaran Komisaris, Direksi serta Management Blibli dan Partner Bisnis dan Brand di Central Park Jakarta, Selasa (2/8). Dok/Blibli.

Sementara itu, Blibli belum lama ini menyampaikan rencana untuk membuka toko offline Apple di pasar Indonesia tahun ini. Dalam acara peresmian Blibli Store di Central Park Jakarta, Selasa (2/8), CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), Wisnu Iskandar, menyatakan perseroan akan menjadi mitra bisnis terbaru Apple. Kemitraan tersebut bakal berujung pada pembukaan toko luring Apple di Indonesia.

“Saya belum bisa menyebutkan nama tokonya apa,” kata Wisnu dalam sesi tanya jawab dengan awak media. “Bulannya kapan saya mungkin enggak berani pastiin, tapi yang pasti sebelum tutup tahun."

Nantinya toko itu akan berbentuk monobrand yang akan menyediakan produk-produk dari Apple saja.

“Jadi, kalau ditanya seperti apa penampakannya, kurang lebih akan sama sudah pasti secara desain, secara produk pasti sama, karena itu semuanya sudah diatur sama si pemilik brand,” ujarnya.

Blibli secara resmi meresmikan pembukaan toko fisik Blibli Store di Central Park. Selain di pusat perbelanjaan tersebut, gerai sama dihadirkan di Lippo Mall Puri Indah dan Trans Studio Mall Cibubur.

Langkah pembukaan toko ini merupakan strategi Blibli dalam mengembangkan strategi belanja omnichannel demi kenyamanan pelanggan. Perusahaan lokapasar ini turut menyampaikan targetnya untuk membuka bahkan mencapai 300 gerai offline pada 2024.

Related Articles