Comscore Tracker
TECH

Xiaomi Resmi Rilis Flagship Xiaomi 12 Lite 5G, Harga Hanya Rp5,8 Juta

Xiaomi 12 telah mendukung teknologi jaringan 5G.

Xiaomi Resmi Rilis Flagship Xiaomi 12 Lite 5G, Harga Hanya Rp5,8 JutaXiaomi 12 Lite. Dok/Xiaomi.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Xiaomi secara resmi meluncurkan ponsel pintar Xiaomi 12 Lite di pasar Indonesia. Produk smartphone terbaru dari perusahaan teknologi dari Cina ini sekaligus melengkapi jajaran flagship andalan yakni Xiaomi 12.

“Xiaomi 12 Lite 5G memberikan semua yang Anda butuhkan dalam dimensi yang tipis dan ringan,” kata Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan, dalam konferensi pers Xiaomi New Product Launch secara daring, Selasa (19/7).

Xiaomi 12 Lite termasuk ponsel terjangkau dengan spesifikasi berkelas flagship. Dikutip dari situs resmi Xiaomi Indonesia, harga smartphone tersebut mencapai Rp5,8 juta untuk kapasitas penyimpanan 256GB dan RAM 8GB.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,55 inci, kualitas DotDisplay Amoled FHD, serta refresh rate mencapai 120Hz. Layar ponsel pintar ini diklaim memiliki kedalaman warna sampai 68 miliar warna, kecerahan 500 nit (standar), dan bertameng Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel pintar itu memiliki konfigurasi tiga kamera belakang sekaligus, yaitu lensa utama 108MP, kamera sudut ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Itu belum termasuk kamera depan dengan resolusi 32MP.

Xiaomi membekali smartphone tersebut dengan dapur pacu Snapdragon 778G. Sedangkan, kapasitas baterai ponsel pintar ini termasuk besar mencapai 4.300 mAh serta terdapat fitur pengisian daya hingga 67W.

Perusahaan teknologi itu sebelumnya telah merilis jajaran Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, Kamis (7/4). Xiaomi 12 bisa ditebus dengan harga mulai Rp9,9 juta untuk RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB. Sedangkan, Xiaomi 12 Pro dibanderol dengan harga Rp12,99 juta untuk RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan 256GB.

Desain ringkas, kamera premium

Xiaomi 12 Lite. Dok/Xiaomi.

Xiaomi 12 Lite diklaim menghadirkan kesan modis, nyaman saat dipegang, dan mendukung ekspresi penggunanya. Bodi ponsel pintar ini termasuk ramping dan tipis dengan ukuran 7,29mm, berat hanya 173g, serta memiliki bahasa desain yang simpel namun berkelas, dan menyimpan nuansa premium.

Xiaomi menyediakan tiga pilihan warna untuk smartphone ini, yaitu hitam, lite green, dan lite pink.

Perusahaan teknologi itu membekali Xiaomi 12 Lite dengan kamera yang memiliki kualitas setara studio. Sejumlah fitur canggih pada lensa kamera ini, yakni Mode 108MP, fokus pendeteksian mata, mode malam, dan mode potret AI dengan bokeh dan kontrol kedalaman. Belum lagi kamera belakang smartphone ini yang sanggup merekam kualitas video 4K 3840x2160 pada kecepatan 30 frame per second (fps).

Xiaomi 12 Lite memungkinkan pengalaman hiburan sinematik. Pasalnya, layar ponsel pintar ini mampu menampilkan HDR10+ dan Dolby Vision, serta fitur True Color. Itu dilengkapi dengan mode Sunlight 3.0, mode membaca 3.0, dan True Display.

Ponsel pintar teraebut turut menghadirkan kinerja 5G yang unggul karena dapur pacunya. Pun demikian, sistem internal pada smartphone ini memungkinkan kinerja yang seimbang dengan konsumsi daya, serta pembuangan panas yang efisien untuk menghadirkan pengalaman mulus.

Baterai Xiaomi 12 Lite diklaim sanggup mendukung penggunaan sehari penuh. Sedangkan, fitur pengisian cepatnya mampu mendukung pengisian daya sampai 100 baterai hanya dalam waktu 41 menit.

Related Articles