TECH

Genjot Transaksi QRIS, Dana Gandeng 17 Ribu Gerai Alfamart 

Dana jadi opsi pembayaran di Alfagift.

Genjot Transaksi QRIS, Dana Gandeng 17 Ribu Gerai Alfamart Ilustrasi Pembayaran QRIS Dana di Alfamart

by Suheriadi

10 March 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Aplikasi dompet digital Dana menggandeng Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia. Kerja sama ini direalisasikan dalam menyediakan opsi pembayaran tambahan saat bertransaksi di lebih dari 17 ribu gerai Alfamart. 

Melalui kemitraan ini, masyarakat dapat menggunakan layanan Dana ketika berbelanja menggunakan kode QRIS, memberikan akses yang mudah untuk melakukan pembayaran nontunai. 

“Sampai dengan hari ini, aplikasi DANA telah terintegrasi dengan lebih dari 17.000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami percaya kerjasama ini dapat membuka akses layanan keuangan yang lebih luas untuk masyarakat serta mempercepat adopsi penggunaan dompet digital untuk berbagai kebutuhan harian,” ujar Vince Iswara, Chief Executive Officer Dana melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (10/3). 

Dana jadi opsi pembayaran di Alfagift

Ilustrasi Alfamart.Ilustrasi Alfamart. (dok Alfamart)

Tak hanya itu, saat ini Dana juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran online di Alfagift. Transaksi via online dapat dilakukan pada aplikasi Alfagift menggunakan halaman pembayaran Dana. 

Menurut Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, kerja sama ini semakin melengkapi ragam opsi pembayaran bagi para konsumen Alfamart dan Alfagift. 

 “Kerja sama antara Dana dan Alfamart Alfagift yang bertujuan untuk menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi bagi pelanggan Alfamart dan pengguna Alfagift, khususnya dengan ekosistem yang disediakan oleh Dana,” jelasnya. 

Pembayaran belanja dengan QRIS CPM melalui aplikasi Dana ini juga melengkapi layananan transaksi top-up dan tarik tunai atau cash-in cash-out Dana telah tersedia di Alfamart sebelumnya.

BI bidik 45 juta pengguna QRIS di 2023

Ilustrasi penggunaan DANA.Dok. DANA

Related Topics